Alexis Ditutup, Polisi Siagakan Pasukan

0
126

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi menutup semua kegiatan di PT. Grand Ancol alias Hotel Alexis, Jakarta Utara, pada hari Rabu, (28/03/2018). Sebelumnya Alexis diberi waktu 5×24 jam terhitung sejak 22 Maret lalu untuk menghentikan segala aktivitas Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Berkaitan dengan batas akhir dari waktu penutupan Pemprov DKI tersebut, Polisi telah bersiaga dengan menyiapkan pasukan untuk berjaga-jaga. Hal ini untuk antisipasi apabila sewaktu-waktu Pemprov DKI memerlukan bantuan.

Seperti diketahui, pada Selasa 27 Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar telah mencabut TDUP Alexis. Surat itu resmi ditanda tangani pada 22 Maret, dan tepat pada hari Rabu ini Pemprov DKI mengagendakan eksekusi terhadap Alexis tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerangkan, kesalahan yang dilakukan Alexis adalah telah melanggar peraturan daerah 14 nomor 6 tahun 2015. Pihaknya mendapatkan laporan, lalu melakukan investigasi dan ditemukan bukti yang kuat untuk menutupnya.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan pemeriksaan investigasi lengkap, sumber-sumber sampai pada kesimpulan adanya pelanggaran Perda.

Anies kemudian menjelaskan, kalau pihaknya menemukan indikasi telah terjadinya praktek perdagangan manusia yang dilakukan Hotel Alexis. Tapi, pihaknya tak menemukan kalau mereka melakukan jual beli narkoba.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here