Jerman Pun Akhirnya Tersungkur

0
97

Jakarta, namalonews.com- Jerman pun akhirnya tersungkur di bawah genggaman Brasil dengan skor 1-0.

Tercatat, sudah hampir 2 tahun Jerman tidak pernah menerima kekalahan. Hingga akhirnya, Jesus dkk sukses memutus catatan kemenangan Kroos dkk itu pada Rabu (28/03/2018).

Jelang Piala Dunia 2018 di Rusia, Brasil dan Jerman bertemu pada pertandingan persahabatan di Olympiastadion, Berlin dini hari WIB. Jerman kalah 1-0 berkat gol semata wayang striker muda Brasil Gabriel Jesus.

Berkat kemenangan itu, Brasil pun mengakhiri laju tidak terkalahkan Jerman yang telah bertahan sejak 2016. Terakhir, Boateng dkk kalah saat dilengserkan oleh Perancis 0-2 di semifinal Piala Eropa 2016.

Sejak saat itu, Jerman melewati 22 pertandingan tanpa menelan kekalahan. Humels dkk sukses mencatatkan 16 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Berkat hasil tersebut, Jerman gagal menyamai rekor laju kemenangan terpanjang yang pernah diraihnya. Jerman melewati 23 pertandingan tanpa menerima kekalahan pada periode 1978-1980.

Selanjut, Jerman akan melakoni laga uji coba melawan Austria pada 2 Juni dan akan menjamu Arab Saudi pada 8 Juni sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Brasil akan bertanding lagi pada 3 Juni melawan Kroasia dan Austria pada 10 Juni.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here