Spanyol Lumat Argentina Tanpa Ampun

0
190

Jakarta, namalonews.com- Spanyol sukses melumat Argentina dengan skor 6-1. 3 gol Tim Matador diboyong oleh Isco.

Tanpa kehadiran Aguero dan Messi selaku kapten timnas, Argentina bermain lemah di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (28/03/2018). Penyerang Argentina diketuai Higuain mandul.

Sementara itu, Ramos dkk sengat leluasa membombardir pertahanan Argentina. Alhasil, tim Matador sukses memecahkan perawan Argentina pada menit ke-12. Sodoran matang Marco Asensio di depan kotak penalti dimanfaatkan dengan akurat oleh Diego Costa.

Pada menit ke-27, Spanyol kembali mempecundangi Higuaid dkk. Umpan penyerang muda Real Madrid, Asensio dari sisi kanan disambut dengan tembakan mendatar oleh Isco hingga menggetarkan gawang Argentina.

Argentina baru bisa memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 padan menit ke-39. Nicolas Otamendi suskes menjeblos gawang David de Gea usai mendapat tendakan pojok Ever Banega.

Memasuki babak kedua, Spanyol tampil makin menggila. Pada menit ke-52, Isco kembali merobek gawang Cabalero untuk kedua kalinya. Gelandang muda Real Madrid itu melesakkan gol usai mendapat umpan tari Aspas.

Tiga menit kemudian, Cabalero kembali memungut bola dari gawangnya usai dihajar Thiago Alcantara. Gol Alcantara tercipta usai mendapat umpan dari Isco. Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk Spanyol.

Inesta dkk masih belum puas melumat Argentina. Pada menit ke-73, Aspas sukses meluluhlantakan kiper Argentina. Gol itu dilesakkan usai menerima umpan jauh dari De Gea.

Pada menit ke-74, Spanyol kembali mencetak gol lewat tendangan Isco. Berawal dari kesalah Otamendi, Aspas menyerang dan memberikan umpan tarik kepada Isco. Dengan sedikit kontrol, Isco membobol gawang Caballero untuk ketiga kalinya. Skor pun berubah menjadi 6-1. Hingga pertandingan berakhir, Spanyol pun keluar sebagai pemenang.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here