Ada ‘Bangsat’ di Rapat Komisi III DPR dengan Jaksa Agung

0
105

Jakarta, namalonews.com- Dalam rapat Komisi III DPR, Arteria dengan Jaksa Agung M Prasetyo terkait travel umrah bodong, politikus PDIP Arteria Dahlan meminta kejaksaan melakukan penindakan terhadap sejumlah travel umrah. Rapat ini dilakukan di Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/03/2018).

Arteria menyarankan kepada pihak kejaksaan tidak hanya melakukan menginventarisasi saja, tapi juga melakukan tindakan nyata. Arteria nampaknya juga kesal kepada Kementrian Agama.

“Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan cuma inventarisasi, tapi juga bagaimana pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!” tuding Arteria.

Arteria sebelumnya pernah mengucapkan hal serupa ke Kementerian Agama saat memprotes soal travel umrah. Dia tak terima jika Kemenag seolah-olah menyalahkan masyarakat yang tertipu travel umrah bodong. Arteria juga menyalahkan Kementerian Pariwisata kala itu.

“Saya ngomong aja. (Pak Menteri Agama) bilang, ‘Makasih, Pak Arteri,'” ucap Arteria.

“Mana ada di republik ini publik yang disalahkan, ‘Kok kalian percaya biaya haji umrah murah? Ya terang aja kalian ditipu.’ Itu yang saya katakan sakit. Negara harus hadir di sini, Pak,” sebutnya sembari menyinggung nama-nama travel umrah, seperti Abu Tours dan First Travel.

Kalimat ‘bangsat’ yang diucapkan anggota DPR ternyata mendapat tanggapan dari Kementerian Agama. Menteri Agama Lukman Saifuddin mempertanyakan kalimat yang digunakan Arteria.

Meski memiliki hak imunitas, dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, tapi apakah patut dan pantas seorang wakil rakyat yang terhormat menggunakan kosakata seperti itu dialamatkan ke Pemerintah (Kementerian Agama), ujar Lukman.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here