BNI Siap Bantu Sektor Pendidikan

0
214

Jakarta, namalonews.com- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI gandeng Institut Teknologi Sepuluh November untuk meluncurkan program pembiayaan di sektor pendidikan. Dengan itu, kualitas pendidikan mahasiswa dan dosen Indonesia terus meningkat.

BNI Fleksi-Pendidikan merupakan produk pinjaman khusus pendidikan untuk membantu dosen dan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah keuangan, tugas pendidikan, dan proyeksikan.

Sebelumnya, BNI dan ITS kerja sama di sektor penampungan pembayarana sekelsti bersama masuk perguruan tinggi negeri, penyediaan kartu tanda mahasiswa dan Tapppa, penerbitan kartu kredit Affinit, pengelolaan gaji untuk civitas akademika ITS, pinjaman konsumer, serta penggunaan produk giro, deposito, dam taplus.

Produk BNI Fleksi menjadi fasilitas yang ditujukan untuk mahasiswa dan doses dalam mengejar S1, S2, dan S3 di lembaga pendidikan dalam negeri maupun luar negeri. Disebutkan, kerja sama ini menjadi terobosan baru BNI dalam memberikan fasilitas pinjaman.

BNI Fleksi dibagi menjadi 2 bagian antara lain BNI Fleksi Mahasiswa Berprestasi dan BNI Fleksi Mahasiswa. Dosen dan mahasiswa aktif S1/S2/S3 bisa mendapatkan beasiswa dengan BNI Fleksi mahasiswa berprestasi. Syaratnya, dosen dan mahasiswa harus melampirkan surat rekomendasi dari ITS yang menegaskan bahwa dosen peneliti adalah penerima besiswa  dan memiliki kontak dengan pemberi beasiswa. Nantinya, dosen/mahasiswa mendapatkan beasiswa lewat BNI.

Sedangkan BNI Fleksi Mahasiswa dipakai dosen dan mahasiswa S2/S3 secara terbuka dan jujur. Selain itu, dosen dan mahasiswa yang terima gaji harus disalurkan lewat BNI Fleksi tersebut.

“BNI juga menyalurkan pembiayaan bagi dosen ITS yang melakukan penelitaian selama jangka waktu tertenut dengan cicilan ringan yang berlaku untuk segala jenis penelitian,” katanya.

Selain itu, BNI juga menyalurkan bantuan pendidikan dan beasiswa beurupa danan pendidikan kepada 20 mahasiswa. Untuk mendapatkan beasiswa ini,  Mahasiswa harsus berkoordinasi.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here