Jokowi Menaiki ‘Si Kepala Kuning’

0
1274

Jakarta, namalonews.com- Sama seperti saat meresmikan proyek infrastruktur yang pernah dilakukan sebelumnya, Jokowi kembali menaiki kendaraan khusus yang bukan mobil dinasnya saat peresmian Tol Ngawi-Kertosono, seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Jokowi menumpang truk Mitsubishi Fuso Super HDX. Truk yang punya julukan “Si Kepala Kuning” itu, disiapkan khusus oleh pengelola jalan tol. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek (APM) truk Mitsubishi di Indonesia, merasa bangga Jokowi naik truknya.

Dari foto-foto yang diunggah akun instagram Sekretariat Kabinet, tampak truk yang ditumpangi Jokowi ada di posisi paling depan dari iring-iringan rombongan kendaraan yang menjajal ruas tol. Rombongan tersebut mendapat pengawalan bermotor dari Paspampres.

Mitsubishi Fuso HDX merupakan truk yang dibekali mesin 4D34-2AT8 Turbo Intercooler. Truk ini tercatat mampu dipacu hingga kecepatan maksimum 110 kpj.

Menurut Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, model itu merupakan truk terlaris di Tanah Air. Banyak digunakan oleh berbagai macam perusahaan, termasuk pengelola jalan tol.

Berdasarkan data yang dirilis KTB, sepanjang 2017 berhasil menjual 42.319 unit kendaraan Mitshubishi Fuso. Jumlah tersebut naik 28 persen, jika dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 33.061 unit. Sementara itu, volume jual-beli truk nasional meningkat 30,93 persen year on year, dari 72.208 unit menjadi 94.545 unit.

Mitsubishi Fuso, di dalam Media Gathering 2018 beberapa waktu lalu di Jakarta, mengumumkan  target pangsa pasar 50 persen di segmen truk pada 2020. Hal ini ingin dicapai dengan menggeber performa mereka di kelas truk menengah atau medium duty truck.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here