Menhub: Kereta Api Bandara Rampung Akhir Tahun

0
118

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah optimistis kereta api bandara akan beroperasi pada 2019 mendatang. Untuk memastikan terwujudnya target tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Solo untuk mengecek pengerjaan terminal, stasiun, dan proyek bandara.

Budi Karya menyebut seharusnya proses pembangunan kereta api bandara rampung akhir 2018 sehingga bisa digunakan di awal tahun depan.

“Target kami tahun memang tahun penyelesaian, termasuk penyelesaian dengan pemilik tanah. Harapannya ada win-win solution,” katanya.

Terkait pembangunan kereta api bandara tersebut, Budi Karya menyebut pembebasan lahan sudah mencapai 90 persen. Dengan demikian, pembangunan kereta tersebut rampung tepat waktu.

Sementara itu, Project Director Daop VI Yogyakarta Yurish Wibawa mengatakan jalur kereta bandara Solo itu akan dilewati 4 Kereta Rel Diesel Elektrik. Dia melanjutkan masing-masing kereta terdiri dari 4 gerbong.

Yuris menyebut kereta api bandara itu akan terhubung dengan bandara Adi Soemarmo-Stasiun Solo Balapan-Bandara Adisucipto-Stasiun Tugu Yogyakarta.

Selain itu, Yuris juga menjelaskan bahwa untuk jadwal perjalanannya masih dikaji.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here