Prabowo: Gue Sudah Kapok Sama Elite Indonesia

0
1024

Jakarta, namalonews.com- Saat berpidato di acara kampanye calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Depok, Minggu (1/4/2018), Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan kapok dengan elite Indonesia. “Gue kapok sama elite Indonesia,” begitu katanya.

Prabowo menilai, kelompok elite di Indonesia bertanggung jawab besar atas keadaan perekonomian yang terjadi di Indonesia saat ini. Karena akibat ulah mereka, perekonomian Indonesia kini tak berpihak kepada rakyat kecil.

Selain itu Prabowo juga mengungkapkan, para elitelah yang berperan dalam pengambilan kebijakan di Indonesia. Mulai dari elite di pemerintahan, partai politik, hingga para pengusaha, serta cendekiawan. Mereka turut bertanggung jawab atas terbentuknya sistem perekonomian neoliberal di Indonesia saat ini.

“Terus terang saja minta ampun deh. Gue sudah kapok sama elite Indonesia,” kata Prabowo. Mantan anggota TNI ini menyadari dirinya juga merupakan bagian dari elite karena ia adalah pemimpin partai politik.

Prabowo menyadari dahulu dirinya merupakan bagian dari elite TNI karena pernah menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat. Namun sekarang sudah benyadari dan tak lagi mempercayai sistem ekonomi liberal.

“Kalau saya ditanya, ‘yang Bapak maksud elite itu siapa, Bapak elite bukan?’ Iya, saya elite, tapi saya elite yang sudah taubat,” kata Prabowo lagi.

Prabowo menuturkan, sistem ekonomi neoliberal sangat tidak berpihak dengan rakyat kalangan bawah di Indonesia. Yang disebut tetesan menetes ke bawah oleh teori trickle down effect itu tidak pernah terjadi. “Yang kaya makin kaya. Kekayaan tidak menetes ke bawah,” ucapnya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here