Nikmatnya Laut Cina Selatan di Pantai Parai Tenggiri

0
608

Jakarta, namalonews.com- Travelling hal yang menyenangkan. Berwisata mengunjungi keindahan budaya maupun tempat-tempat yang menarik juga hal yang tidak membosankan. Keadaan alam Indonesia sendiri tidak kalah menariknya dengan luar negeri. Indonesia sarat dengan budaya, suku bangsa, maupun kebudayaan. Pengetahuan akan kebudayaan yang lebih mendalam merupakan hal yang positif. Cintailah Indonesia seutuhnya sebagai bangsa yang berbudaya dan bermartabat tinggi.

Tidak ada salahnya, jika kita datang ke Pulau Bangka tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Parai. Pantai Parai Tenggiri yang terletak di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyimpan berjuta keindahan.

Pantai Parai ini memiliki view pemandangan alam yang  cantik sekali. Keindahan yang dimiliki oleh pantai ini tidak kalah eksotik dengan pantai Kuta yang ada di Bali . Dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Waktu itu, masyarakat Sungailiat yang notabene tidak begitu jauh dalam radius jarak menyebut pantai ini sebagai Pantai Hakok, yang sebagian lagi menyebutnya dengan Pantai Tenggiri. Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai paling indah pada barisan pantai timur Pulau Bangka.

Hadirnya beraneka bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, menambah cantik dan moleknya Pantai Parai. Bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat menawan. Sebuah resort dengan hotel bintang 4 pun megah keberadaannya melengkapi keeksotisannya.

Sumber foto: istimewa

Parai Beach Resort yang menjadi salah satu kedominanan tujuan wisata pantai bertaraf internasional yang patut dibanggakan.  Cantiknya Pulau Bangka, Cantik pula Indonesia. Multi fasilitas. Hampir semua fasilitas tersedia,  mulai dari akomodasi, restauran, bar and grill, café, kolam renang, bahkan sport and leisure ikut meramaikan keindahan Parai Beach Resort.

Di ujung kiri pantai, ada sebuah gugusan bebatuan yang ditata dengan apik dengan gaya seni  tingkat tinggi. Kesan artistik sangat kental memenuhi ruang yang tersedia. Gugusan artistik itu  dinamakan Rock Island. Rock Island merupakan sebuah gugusan bebatuan besar yang tertata dengan rapi. Di sini para wisatawan bisa duduk-duduk sembari melihat hamparan indahnya Laut Cina Selatan.

Bagi wisatan yang senang memancing, Anda bisa melakukannya di sini. Tidak usah repot-repot membawa pancing dari rumah karena di sini wisatawan bisa menemukan tempat sewa pancing dan berbagai perlengkapan lainnya. Wahana hiburan lainnya adalah banana boat dan parasailing. Untuk menikmati keindahan bawah lautnya, Anda juga bisa diving.

Sumber: istimewa

Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan dengan tanpa henti.  Kenyataan terlahir dengan kerealitasan yang hakiki. Kerealitasan membutuhkan pengakuan yang dominan. Di balik kecantikannya, Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang modern karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas berkualitas internasional. Ciri khas pantai ini adalah air yang jernih dan pasir putih yang menghampar luas. Sibakkan lautan dengan hamparan pasir nan lembut penuh mulusnya permadani alami.

Ombak yang tenang dan dataran yang landai. Itulah salah satu ketertarikan di Pantai Parai Tenggiri. Tidak ada salahnya jika pengunjung ingin melakukan aktivitas pantai seperti bermain voli, sepak bola, membuat istana pasir, berjemur. Pantai ini sangat aman dan kondusif sekali. Inilah tempat yang tepat. Ajaklah keluarga Anda untuk berlibur ke Pantai Parai Tenggiri ini. Semua kegiatan menarik bisa pengunjung lakukan di sini. Selain ingin menambah kosabudaya dan kekayaan alam yang ada di Indonesia, berwisata keliling Indonesia atau tempat-tempat yang menarik di Indonesia bisa tanamkan kecintaan Indonesia.

Yang pada dasarnya rasa akan cinta tanah air akan terpupuk tanpa kita sadari. Patriotisme pun terbentuk dengan sendirinya. Ketransparansi kebangsaan yang satu, tumbuh makin subur. Keberadaan pelbagai suku bangsa, kekayaan alam, serta budaya yang begitu heterogen menjadi modal pembangunan bangsa Indonesia Tercinta. Tanamkan prinsip berwisata dan bersatu sejak dini.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here