Pemprov DKI Jakarta akan Mencopot SKPD

0
264

Jakarta, namalonews.com- Karena serapan anggaran yang rendah, Pemprov DKI Jakarta berencana merotasi (mencopot) beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Hal itu menunjukkan mereka tak sanggup mengelola anggaran dalam suatu organisasi,” demikian kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Senin (02/04/2018).

“Ini catatan buat kita. Salah satu yang menjadi masukan bahwa kok penyerapannya rendah sekali. Apa ada yang salah di dinas-dinas? Nah, ini yang kita harapkan jadi masukan nanti pas kita melakukan perombakan,” ujar Sandi.

Sandi menuturkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini telah membentuk panitia seleksi (pansel) untuk me-review seluruh kinerja seluruh SKPD. Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Sandiaga akan memutuskan siapa saja SKPD yang akan dirotasi.

Rencananya, pengumumkan rotasi SKPD tersebut akan dipublikasikan pada pertengahan April nanti. Sandiaga memastikan pihaknya akan menempatkan seseorang untuk bekerja di tempat yang benar.

Penyerapan anggaran DKI hanya hingga saat ini baru mencapai sekitar 8,1 persen dari total anggaran dalam APBD 2018 sebesar Rp71,89 triliun. Lambannya penyerapan anggaran ini menjadi catatan bagi Pemprov DKI untuk merombak SKPD.

Meski demikian, Sandiaga mengaku penyerapan anggaran ini lebih baik dari tahun lalu. Namun dia sangat kecewa karena target 3 bulan pertama sebesar 12 persen tidak tercapai. “Tapi saya nggak terima, tapi kan ini nggak mencapai,” kata Sandiaga.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here