JR Saragih Menggiring Pendukungnya ke Kubu Djarot

0
536

Jakarta, namalonews.com- Setelah tidak lolos jadi calon gubernur, akhirnya Bupati Simalungun, Jopinus Ramli (JR) Saragih menyatakan sikapnya pada Pilgub Sumut 2018. JR Saragih menggiring pendukungnya untuk memilih pasangan calon nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ajakan JR Saragih itu disampaikan dalam video singkat yang beredar di media sosial. “Saya JR Saragih mengajak seluruh sahabat dan teman relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 bulan 6 ini. Sekali lagi mari kita bersama-sama kita menangkan supaya Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan. Horas. Horas. Horas,” imbau JR Saragih dalam video itu.

Setelah video JR Saragih menyebar, kemudian beredar pula video Sihar Sitorus. Dia menyambut baik dukungan yang diberikan Bupati Simalungun tersebut.

“Kepada Lae JR, kepada Bapak JR dan para relawan dan tim sukses, kami sangat mengapresiasi kebesaran hati bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dalam mendukung perjuangan kita bersama demi Sumatera Utara yang besih, yang hebat, dan Sumatera Utara yang baru,” kata Sihar.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan kami berharap bahwa kita nanti dapat bekerja sama dengan baik di lapangan demi memajukan Sumatera Utara Djoss,” imbuhnya.

Dalam Pilgub Sumatera Utara ini, nama JR Saragih dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sumatera Utara. Dia dan pasangannya, Ance Selian, kemudian mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Kota Medan. Namun, hakim menolak gugatan.

Pada akhirnya JR Saragih pun menerima putusan yang majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan yang menolak gugatannya atas putusan KPU Sumut yang tidak meloloskannya untuk jadi calon pada Pilgub Sumut. Dia juga meminta maaf kepada semua pendukung dan mengajak mereka untuk menyatukan hati dan tidak menjadi golput.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here