Kampanye, Djarot Menginap di Rumah Warga

0
1761
Sumber foto: gesuri.id

Jakarta, namalonews.com- Saat berkunjung ke Jalan Rawang V, Desa Rawang Lama, Kelurahan Panca Arga, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menginap di rumah salah seorang warga bernama Selawati (62).

“Saya inikan rakyat biasa, tidak mesti ada fasilitas yang mewah. Saya tidur nyenyak, saya menikmati tidur tadi malam, saya senang tidur di rumah warga ini,” kata Djarot, Selasa (3/4/2018).

Djarot pun bercerita tentang masa kecilnya dulu.  Semasa sekolah dia pernah ditempatkan oleh orangtuanya di rumah penduduk yang tidak layak. “Saya sudah biasa, semasa SD saya ditempatkan orangtua saya di rumah penduduk yang tidak layak,” ungkapnya.

Kata Djarot, kenyamanan tinggal di rumah penduduk itu tergantung dengan pemiliknya. “Walaupun tempat tinggal sangat sederhana tapi pemiliknya baik dan ramah, kita pasti nyaman. Tapi walaupun rumah bagus tapi pemiliknya tidak ramah, kita pasti tidak aman,” terangnya.

Djarot melanjutkan, sebagai pemimpin dirinya tak pernah melupakan warga kalangan bawah. “Kita semua berasal dari desa, jadi jangan pernah melupakan desa. Sebagai pemimpin harus turun kebawah melihat masyarakat. Jadi tahu bagaimana situasi masyarakat bawah,” ucapnya.

Sementara itu, Selawati yang memberi Djarot tumpangan meninap semalam mengaku sangat kaget ketika rumah dikungungi calon gubernur Sumatera Utara tersebut.

“Saya terkejut Djarot datang ke rumah saya untuk menginap. Padahal saya tidak kenal dengan Pak Djarot, saya hanya tahu lihat televisi,” tuturnya.

Sementara suami Selawati, Wage Trimana,  juga merasa tersanjung mendapat kunjungan khusus. Baginya, hal ini membuktikan kalau sosok calon pemimpin yang sangat sederhana. “Djarot dicintai rakyat,” kata Wage.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here