Ahok Resmi Jadi Duda

0
352

Jakarta, namalonews.com- Perkawinan Basuki Tjahaja Purnama dengan Veronica Tan akhirnya kandas setelah Hakim Sutaji, membacakan putusannya yang mengabulkan gugatan cerai Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, eks gedung PN Jakpus, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018).

“Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata hakim Sutadji saat membacakan putusannya.

Dalam putusan sidang perceraian, majelis hakim yang terdiri dari hakim Sutaji, Sutaji, Ronald Salnofri, dan Taufan Mandala, memaparkan fakta pertengkaran Ahok dengan Vero yang diakibatkan kehadiran orang ketiga, Julianto, yang disebut sebagai ‘good friend’.

Bukti-bukti perselingkuhan Vero dengan Julianto diajukan saat gugatan masih diperiksa di persidangan. Ada rekaman percakapan Vero-Julianto, juga bukti screenshot percakapan WhatsApp antara Vero dan Julianto.

Upaya mantan Gubernur DKI Jakarta  menyelamatkan rumah tangga sudah pernah dilakukan. Ahok pernah menemui Julianto di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Agustus 2016. Foto pertemuan keduanya juga diajukan sebagai bukti di persidangan.

Hakim juga menyebutkan bahwa pada 22 Desember 2017 penggugat mendapatkan banyak bukti kalau tergugat tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya tersebut baik secara langsung melalui telepon, WhatsApp maupun video call.

“Bahkan pada saat tergugat membesuk penggugat di Mako Brimob, Kelapa Dua, tergugat di hadapan penggugat masih sempat berkomunikasi dengan Julianto Tio melalui video call,” kata hakim.

Hakim juga menyebut Vero seringkali berkomunikasi dengan Julianto Tio dengan menggunakan bahasa Hokkian agar tidak bisa dimengerti Ahok.

Fakta lainnya, Ahok berulang kali memaafkan kesalahan Veronica Tan.  Dia juga berupaya secara maksimal membina kembali rumah tangga yang retak tersebut menggunakan dengan mediator seorang pendeta.

Selain itu, majelis hakim menyatakan Ahok sebagai penggugat memiliki hak asuh terhadap anaknya, Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama.

Bertemu di gereja, berakhir di pengadilan. Begitulah akhir biduk rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, yang sudah dibina selama 21 tahun. Mereka kini resmi bercerai.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here