Libas AS Roma 4-1, Barcelona Peluang Lolos Ke Semifinal

0
149

Jakarta, namalonews.com- Barcelona berpeluang besar melaju ke semifinal usai menang 4-1 atas tim tamu AS Roma pada leg pertama pertandingan perempat final Liga Champions di Camp Nou pada Kamis (5/4/2018) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Messi dkk menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit berlangsung. Tercatat, 57 persen bola dikuasai oleh tim besutan Valverde tersebut.

Sementara itu, AS Roma menerapkan sistem parkir bus atau bermain bertahan. Membiarkan Dzeko sendiri berada di area pertahanan untuk memanfaatkan peluang serangan balik ke gawang Barcelona. Namun, upaya ini gagal untuk menaklukkan Barcelona di hadapan suporternya.

Bahkan, gaya bermain bertahan ala De Rossi dkk itu turut membunuh impian tim untuk lolos ke semifinal.

Terbukti, dua gol untuk kemenangan Barcelona dilesakkan oleh pemain AS Roma sendiri. Dua gol bunuh diri tersebut diciptakan oleh De Rossi di babak pertama.

Sementara, satu gol lainnya diciptakan oleh Kostas Manolas di babak kedua. Dua gol bunuh diri tersebut seakan-akan menjadi energi baru bagi Suarez dkk.

Serangan demi serangan pun dilancarkan oleh Suarez dkk ke area pertahanan AS Roma. Bahkan, beberapa tembakan Messi dkk mengancam gawang AS Roma.

Pada akhirnya pun, ketangguhan penjaga gawang AS Roma, Alisson berhasil dirobek oleh dua pemain Los Cules yaitu Gerrad Pique dan Lusi Suarez.

Sedangkan, satu gol penghibur untuk AS Roma diboyong oleh Dzeko menjelang pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan 4-1 itu, Barcelona berpeluang besar melaju ke Semifinal Liga Champions. Suarez dkk hanya butuh tidak kebobolan tiga gol tanpa balas di kandang AS Roma pekan depan.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here