Usai Bus Diserang, Manchester City Digebuk Liverpool

0
169

Jakarta, namalonews.com- Bertandang ke Anfield, bus Manchester City rusak usai dilempari oleh suporter Liverpool. Tidak hanya itu, Sane dkk juga digebuk habis-habisan 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dini hari.

Insiden pelemparan terhadap bus Manchester City itu terjadi saat tiba di Anfield. Bus tersebut dilempari dengan botol, kaleng, dan flare dari arah kumpulan suporter Liverpool.

Peristiwa pelemparan tersebut memang tidak melukai pemain dan staf Man City. Tapi, berdasarkan laporan BBC, dua petugas kepolisian terluka. Selain itu, bus juga dikabarkan tidak lagi nyaman untuk digunakan.

Atas kejadian tersebut, Liverpool pun telah mengeluarkan permintaan maaf sekaligus mengutuk prilaku pelemparan bus tersebut.

Mengomentari insiden itu, Pelatih Man City Pep Guardiola menyayangkan prilaku sebagian pendukung The Reds tersebut.

“Saya rasa sebuah klub prestisius seperti Liverpool tidak bakal berbuat seperti ini. Ini bukan gambaran Liverpool. Hanya karena beberapa orang saja, nama baik Liverpool tercoreng,” kata Pep.

Terlepas dari insiden tersebut, tim besutan pelatih asal Spanyol itu digebuk tanpa ampun oleh Salah dkk dengan skor 3 gol tanpa balasan.

Tiga gol Liverpool tersebut dilesakkan oleh Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane. Ketiga gol itu diboyong di babak pertama.

Tiga gol yang diciptakan dalam kurung waktu 30 menit tersebut menjadikan The Reds berada di atas angin. Tak mengherankan, tim arahan Klop lebih fokus menjaga area pertahanan dan membiarkan Aguero dkk menguasai bola usai unggul tiga gol tersebut.

Namun, The Citizen kesulitan untuk memecahkan keperawan kiper Liverpool yang dijaga Karius. Bahkan, Silva dkk tidak memiliki ancaman yang membahayakan gawang Liverpool.

Hingga pertandingan berakhir, penyerang Man City gagal merobek keperawan Liverpool. Liverpool pun keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini, menurut kapten Liverpool Jordan Henderson sangat diuntungkan oleh dukungan penuh suporter The Reds yang memadati Anfield.

“Sebelumnya, kami sudah tahu atmosfer pertandingan akan brilian dan itu terjadi. Kami pun memaksimalkan kekuatan atmosfer tersebut untuk menggebuk Man City tanpa ampun,” demikian Henderson.

Hal serupa juga disampaikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Penyerang kelahiran Inggris itu menyebut bahwa unggul tiga gol di babak pertama menjadi awal yang bagus bagi Liverpool. Kami dikuatkan dan didukung penuh oleh kekuatan suporter dan atmosfer di Anfield.

Kekalahan telak 3-0 dari Liverpool ini menghanguskan harapan Man City untuk lolos ke semifinal. Namun, pelatih Man City masih optimistis bisa membalikan keadaan di Etihad Stadion pekan depan.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here