Atletico Madrid Bungkamkam Sporting

0
185

Jakarta, namalonews.com- Pada pertandingan lanjutan Liga Europa leg pertama, Atletico Madrid  berhasil memanfaatkan atmosfer kandang untuk membungkamkan Sporting Cp. Atletico membobol gawang tim tamu dua kali tanpa balas.

Berlaga di Wanda Metropolitano pada Jumat (6/4/2018), Atletico berhasil menjebloskan bola ke gawang Rui Patricio dengan waktu yang sangat cepat. Pertanding yang baru memasuki usia ke-23 detik, Koke sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membuka keunggulan Atletico.

Terciptanya gol Atletico ini berawal dari kesalahan Sebastian Coates di area pertahanan sendiri. Diego Costa selaku penyerang Atletico memanfaatkan kesalahan itu untuk mencuri bola dan mengirim ke Koke. Koke dengan cepat memaksimalkan peluang tersebut. Sehingga, skor kaca mata pun berubah menjadi 1-0.

40 menit kemudian, Rui Patricio dengan lesuh kembali memungut si kulit bundar dari sarangnya usai Antoine Griezman merobek gawangnya.

Lagi-lagi, gol kedua untuk Atletico tercipta karena kesalahan pemain belakang Sporting.

Kali ini, Jeremy Mathieu tidak bisa mengontrol bola dengan baik. Dengan mudah, penyerang asal Prancis, Griezman merebut dan menggiring bola memasuki area penalit sebelum menaklukan kiper asal Protugal Rui Patricio.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta di antara kedua tim. Atletico keluar lapangan sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini bagi Koke dkk membuka lebar gerbang menuju semifinal piala Liga Europa. Namun, Mereka juga terlebih dahulu harus bisa memastikan untuk menyingkirkan Sporting di leg kedua pekan depan.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here