30 UKM Hadiri MIHAS di Malaysia

0
184

Jakarta, namalonews.com- 30 UKM dalam 15 Boot hadiri Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) yang ke-15 di Kuala Lumpur Malaysia. Kehadiran 30 UKM itu difasilitasi oleh kementerian koperasi dan UKM sendiri.

Asisten Deputi Peternakan dan Perikanan Deputi Propasar Kemenko dan UKM, Devi Rimayanti menjelaskan bahwa 30 UKM yang hadir terdiri dari UKM perusahan swasta, Pemerintahan kota/Kabupaten yakin Batam, Payahkumbuh, Padang, Bandung, dan Kabupaten Cilacap.

Devi menjelaskan bahwa MIHAS dikenal sebagai pintu masuk pasar dunia bagi negara ASEAN. Selain itu, dia juga menyebut Taiwan, China, Palestina, dan negara lainnya turut menghadiri MIHAS tersebut.

“MIHAS selama ini kan dikenal sebagai pintu masuknya pasar dunia bagi negara-negara di ASEAN,” katanya.

Devi menyebut MIHAS menjadi peluang stategis. Sehingga, pihaknya berani memfasilitasi 30 UKM untuk menampilkan produk-produk yang telah disediakan. Di antaranya, cemilan, aneka sambal, makanan, minuman, dan produk lainnya yang berlabel halal.

Pavilion Indonesia tidak hanya dihadiri oleh booth kementerian koperasi dan UKM tetapi juga dari kementerian perdagangan termasuk atase perdagangan di Malaysia.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here