Laskar Joko Tingkir Luluhlantahkan PSM Makassar

0
138

Jakarta, namalonews.com- Berstatus sebagai tim tamu, Persela Lamongan tidak gentar menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada Jumat (6/4/2018). Bahkan, Tim Laskar Joko Tingkir berhasil menaklukan PSM dengan skor 3-2.

Pekikan dukungan untuk tim tuan rumah seakan membangkitkan keganasan Laskar Joko Tingkir yang sejenak tertidur. Mereka, Laskar Joko Tingkir sukses membungkam seketika atmosfer di Stadion Andi Mattalatta Makassar saat Loris Arnaud memecah keperawanan PSM.

Gol Loris itu menjadi kunci membangkitkan gairah membombardir pertahanan PSM dan meninggalkan pengalaman kekalahan untuk tim tuan rumah.

Persela atau Laskar Joko Tingkir kembali merobek gawang PSM untuk kedua kalinya pada menit ke-25. Shohei Matsunaga sukses mencatatkan namanya di papan pencetak gol. Gol Matsunaga bermula dari kerja sama denga Diego Assis yang mengirim bola kepadanya. Dengan mudah, dia menaklukkan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Skor berubah menjadi 2 untuk tim tamu. Sedangkan, tuan rumah belum berhasil meruntuhkan ketangguhan pertahanan Persela.

Pada menit ke-45, tuan rumah baru berhasil merobohkan tembok pertahanan Persela. Berkat tendangan bebas Marc Anthony Klok, tim tuan ruan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, ketika pertandingan memasuki usia ke-57 menit, Persela menambah keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga tercipta berkat tendangan bebas Matsunaga yang tidak bisa diantisipasi kiper PSM. Untuk kedua kali, Matsunaga merobek gawang PSM.

Tidak ingin menyerah dalam genggaman kemenangan Persela, PSM tampil lebih agresif di waktu tersisa. Upaya PSM tidak sia-sia. Mereka berhasil menggetarkan gawang Persela pada menit ke-77 berkat gol Zulham Zamrun. Skor berubah menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim tersebut. Persela keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali untuk Persela di Liga 1-2018. Tim besutan Aji Santoso ini sebelumnya dihabisi Persipura Jayapura 1-2 dan ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya.

Sebaliknya, bagi PSM, ini merupakan kekalahan pertama. Dua laga sebelumnya, Juku Eja sukses menaklukkan PSIS Semarang 2-0 dan Perseru Serui dengan skor 1-0.

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi PSM di daftar klasemen sementara Liga 1-2018. Mereka tetap berada puncak klasemen sementara dengan 6 poin. Sedangkan, Persela hanya mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan. Tim Laskar Joko Tingkir bertengger di peringkat ke-9 klasemen.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here