Jokowi Tunggangi Chopper Saat Touring di Sukabumi

0
247

Jakarta, namalonews.com- Selain melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melakukan touring, Minggu (8/4/2018). Jokowi menggunakan sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang sudah dimodifikasi Elders Garage menjadi gaya Chopper.

Dalam touring-nya ini Jokowi tampil mengenakan jaket berbahan jeans, celana panjang biru tua, dan sepatu kets.  Jaket jeans biru yang dipakai Jokowi ini bergambar peta Indonesia di bagian dadanya. Sementara di bagian lengan dan punggung tertulis dengan cukup besar ‘Indonesia’.

Perjalanan dimulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dengan titik akhir Pesanggrahan Tenjo Pantau Pelabuhan Ratu dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer. Dalam perjalanan ini Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Foto: uzone

Selain melakukan touring, Jokowi dengan motornya juga meninjau pelaksanaan program padat karya tunai. Ada dua program padat karya tunai yang ditinjau langsung, yaitu program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Citarik, Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

“Ini kan hari Minggu. Setelah tadi kan urusan gizi untuk anak, saya pengin mengajak kawan-kawan saya dari klub-klub motor untuk juga bersama-sama melihat padat karya tunai yang ada di desa-desa. Biasanya pakai mobil, ini separuh jalan kita coba pakai sepeda motor,” ungkap Jokowi.

Sebelum melakukan perjalanan Jokowi lebih dahulu menunjukkan surat izin mengemudi (SIM) miliknya, surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), hingga sertifikat uji. Selain itu, Chopper ini juga sudah dilengkapi dengan aksesori seperti spion, pelat nomor, dan lampu sein.
Chopper seharga 140 juta rupiah yang berwarna emas milik presiden ke-7 Indonesia itu rencananya akan dipamerkan selama pameran IIMS yang berlangsung, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here