Pemain ke-12 Napoli Turut Membantu Kalahkan Chievo

0
152

Jakarta, namalonews.com- San Paolo menjadi saksi keterlibatan pemain ke-12 Napoli untuk menaklukkan Chievo dengan skor 2-1 pada Minggu (8/4/2018).

Pemain ke-12 Napoli sempat membungkam seketika usai pemain Chievo Mariusz Stepinski sukses membuka keunggulan untuk tim tamu pada menit ke-73. Gol Stepinski tercipta usai mendapat umpat matang dari Emanuele Giaccherini dan dikonversinya dengan sempurna.

Ketertinggalan 1-0 seakan-akan membangkitkan semangat Hamsik dkk untuk membobol gawang Chievo tanpa ampun. Serangan demi serangan terus diluncurkan ke pertahanan tim tamu.

Insigne, Milik, Mertens, dan Callejon terus menggempur pertahanan Chievo. Tembakan demi tembakan diarahkan ke penjaga gawang Chievo, Sorrentino. Namun, tembakan tersebut berhasil dimentahkan oleh Chievo.

Memasuki detik akhir pertandingan, Milik yang menggantikan Hamsik, sukses menggetarkan gawang Sorrentino. Gol pertama Napoli itu terlahir setelah mendapat umpan matang dari Insigne yang disempurnakan oleh Milik dengan sundulan keras.

Pekikan dan teriakan Azzuri membahana di San Paolo. Tifosi tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada Insigne dkk.

Tidak sia-sia, pekikan dan teriakan Tifosi dibalas dengan satu gol penentu kemenangan untuk Napoli di Menit akhir pertandingan.

Gol penentu kemenangan Napoli dilesakkan oleh gelandang Amadou Diawara pada menit ke-93. Gol itu tercipta berkat kerja sama apik antara Milik, Callejon, dan Diawara. Tifosi kembali gemuruh dan berteriak menghadirkan ketakutan bagi tim tamu.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta di antara kedua tim tersebut. Napoli pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini memastikan Napoli tetap menjaga peluang untuk meraih gelar juara sekaligus memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Juventus. Saat ini, tim besutan Maurrizio Sarri tertinggal 4 poin dari Juventus.

Selain itu, Sarri menilai bahwa timnya pantas menang atas Chievo. Kemenangan ini, lanjutnya, berkat kekuatan dan semangat pemain ke-12, Tifosi, yang tidak henti-hentinya memberi dukungan kepada Hamsik dkk.

“Saya harus berterima kasih kepada fans karena tanpa mereka, kami tidak akan memenangi pertandingan. Ketika Milik mencetak gol penyama kedudukan, stadion San Paolo berubah menjadi kawah dan kami mengikuti gelombang itu,” katanya.

 Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here