Yoko Ono Kehilangan Batu Berharga

0
188

Jakarta, namalonews.com- Istri mendiang John Lennon, Yoko Ono, seperti yang dikutip dari Global News, kehilangan sebuah batu berharga. Saat ini pihak Polisi Toronto sedang bekerja mengidentifikasi seorang wanita yang diduga mencuri batu dari pameran Yoko Ono di Museum Gardiner pada hari Jumat (6/04/2018) lalu.

Batu mahal yang bertuliskan kata-kata “Cintai dirimu sendiri,” tersebut dicuri oleh seorang wanita dari museum setelah pukul 17.30 waktu setempat. Dari kamera CCTV yang ada di museum tersebut, nampak tersangka berjalan ke Selatan dari museum.

Batu milik Yoko ternyata bukan sembarang batu.  Menurut informasi, batu  tersebut memiliki nilai sebesar $ 17.500 atau hampir 250 juta rupiah. Batu ini adalah bagian dari tiga karya seni instalasi yang dibuat istri mendiang pentolan The Beatles yang bertajuk The Riverbed yang dipamerkan sejak 22 Februari sampai dengan 3 Juni.

Selama ini Yoko Ono memang dikenal sebagai seniman, musisi, filmaker dan aktivis perdamaian. Dalam 60 tahun terakhir, wanita nyang selalu berkacamata ini telah berkontribusi kepada perkembangan seni konseptual, film eksperimental dan performance art.  Ia pernah menerima lifetime achievement  di Golden Lion Award dari pameran Venice Biennale di tahun 2009.

Janda mendiang John Lennon kelahiran Jepang ini juga pernah memenangkan hadiah Oskar Kokoschka 2012, yakni penghargaan tertinggi Austria untuk seni kontemporer terapan.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here