Liverpool Larang Suporter Bawa Flare ke Etihad

0
154

Jakarta, namalonews.com- Liverpool melarang para pendukungnya untuk membawa flare saat bertandang ke markas Manchester City pada Rabu (11/4/2018) dini hari.

Rabu, Liverpool akan ditantang untuk menghadapi tim tuan rumah pada lanjutan liga champions leg kedua di Etihad Stadium. Sebelumnya, Liverpool sukses mempermalukan anak asuh Pep Guardiola di Anfield dengan skor telak 3-0.

Etihad Stadium akan menjadi saksi perjuangan kedua tim Liga Inggris tersebut untuk memperebutkan tiket semifinal di Liga Champions. Keduanya masing-masing punya ambisi yang berbeda.

Silva dkk berambisi akan menyingkirkan Liverpool dari liga bergengsi tersebut dengan skor 4-0 atau 5-1. Peluang melesakkan 4 gol ke gawang Liverpool tentu bukanlan suatu pekerjaan mudah. Tapi, Manchester City optimistis akan berhasil membobol gawang Karius untuk memastikan lolos ke Semifinal.

Sebaliknya, Salah dkk juga berambisi untuk mendapatkan tiket semifinal di liga bergengsi tersebut. Tentunya, The Reds tidak ingin tersingkir atau tertunduk di hadapan tuan rumah begitu saja.

Bahkan, tim arahan Klopp itu akan berjuang untuk mempermalukan Manchester City di Etidah Stadium. Peluang ini sangat terbuka lebar bagi Sane dkk karena mereka unggul tiga gol di kandang. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan Aguero dkk tersingkir dari perebutan gelar juara liga bergengsi itu.

Perjuangan dan kerja Liverpool akan sedikit tercoreng jika suporternya kembali berulah di Etihad Stadium.

Sebelumnya, The reds melempari bus Manchester City jelang pertandingan leg pertama liga Champions di Anfield. Akibat tindakan tersebut, Liverpool dijatuhi dakwaan UEFA.

Untuk menghindari itu, Liverpool menegaskan kepada para suporter untuk tidak membawa flare ke Etihad Stadium. Peringatan keras ini disampaikan melalui situs resmi Liverpool. Karena, Liverpool akan dijatuhi hukuman yang lebih berat jika peristiwa di Anfiel kembali terulang di Etihad Stadium.

“Menjelang leg kedua perempat final liga Champions menjamu Manchester City, Liverpool Fc desak Suporter untuk tidak membawa barang ilegal dan terlarang. Misalnya, dilarang keras membawa flare, bom asap, dan kembang api,” tulis di situs Liverpool.

Klub telah dijatuhi sanksi oleh UEFA, lanjutnya, karena suporter menyalakan kembang api dan hal ini bisa berujung sanksi pengurangan alokasi tiket untuk pertandingan berikutnya.

Liverpool menegaskan bahwa barang-barang ilegal tersebut melanggar aturan kesemalatan stadion dan menimbulkan ancaman cedera bagi sesama fans dan ancaman kesehatan yang sangat serius.

Oleh karena itu, Liverpool mendesak para suporternya untuk tidak membawa barang terlarang dan ilegal tersebut ke Etihad Stadium menjeland dan selama pertandingan beralngsung.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here