Lukisan Karya Hitler Akan Dilelang

0
154

Jakarta, namalonews.com- Lukisan potret kekasih pemimpin Nazi Hitler rencananya akan dilelang di Jerman, Kamis (11/04/2018). Diperkirakan lukisan karya Hitler tersebut akan terjual Rp. 1 miliar. Demikian seperti yang dilansir dari laman Reuter, Senin (09/04/2018).

Bagian bawah lukisan kekasih Hitler ini terdapat tanda tangan A.Hitler berukuran 63×48 cm. Diyakini kekasih pemimpin Nazi ini bernama Charlotte Labjoeie, seorang dara Perancis yang ditemui Hitler selama Perang Dunia Pertama.

Seorang ahli Hitler terkemuka, Werner Maser, mengatakan judul lukisan karya Hitler tersebut  ‘Potrait of a Girl’. Beberapa waktu lalu lukisan ini pernah dibeli oleh seorang industrialis Flemish sekitar tahun 1967. Sebuah dokumen juga menunjukkan fakta kalau lukisannya ini pernah dipamerkan di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Werner dalam sebuah bukunya pernah menuliskan bahwa  surat Hilter kepada mantan kekasihnya tersebut, keduanya tampak jatuh cinta dan kerap membicarakan banyak hal.

‘Potrait of a Girl’ menggambarkan  kekasih Hitler ini mengenakan syal merah di kepalanya. Mengenakan kemeja berwarna terang dan terbuka dari leher, serta memperlihatkan sebagian payudaranya.

Hitler sendiri diketahui pernah tinggal di Prancis hingga tahun 1920. Aktor Perang Dunia II itu disebut melakukan bunuh diri pada April 1945 bersama kekasihnya Eva Braun yang dinikahi sebelum peristiwa itu terjadi.

Dikenal sangat kejam dan bengis luar biasa, siapa sangka jika Hitler ternyata memiliki sisi lembut. Di balik kegilaannya, sang diktator itu sangat pandai melukis. Mengayun-ayunkan kuas serta berimajinasi dengan obyek dan warna.

Selain Potrait of a Girl, lukisan lainnya yang pernah dibuat Hitler antara lain adalah The Courtyard of the Old Residency in Munich. Lukisan ini mungkin terlihat biasa saja, tapi dikerjakan dengan cukup detail. Ada bayangan gedung, pepohonan, serta detail-detail lain dikerjakan dengan cukup bagus.

Karya lainnya adalah berjudul Oedensplatz yang dibuat pada 1914. Lukisan ini menggambarkan suasana perkotaan yang tenang dan nyaman. Meskipun detailnya agak kasar, namun kental dengan sense of art-nya.

Kemudian Hiler juga membuat beberapa lukisan diantaranya diberi judul Colored House, Musician by Old Town Well, Rolling Hills dan Large Colored Pansies.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here