PLN Pastikan Tambah Pasokan Daya Listrik Ke Sekolah

0
142

Jakarta, namalonews.com- PLN bersedia dan pastikan akan menambah alokasi daya listrik ke sekolah yang mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada hari Pertama. Khususnya, PLN Distribusi Jakarta Raya telah menambah pasokan daya listrik menjadi 97 ribu Voltampera di Sekolah Menengah Atas 68 Jakarta.

PLN menjelaskan bahwa pihaknya perlu membantu sekolah khususnya di Jakarta untuk menjamin ketersediaan dan pasokan listrik. Hal ini mengingat Ujian Nasional Berbasis Komputer sedang berlangsung. Oleh karena itu, pasokan listrik dan jaringan harus terjaga dengan baik dan stabil.

Pada saat ujian seperti ini, PLN harus siap siaga menjaga kekuatan pasokan listrik. Pihak sekolah tidak perlu khawatir akan terjadinya padam listrik. Apabila ada gangguan jaringan yang di luar kendali karena terdapat back up system yang menjamin dan memasok aliran listrik ke sekolah.

“Kami mengharapkan siswa-siswi sekolah dapat menjalankan ujian dengan tenang, lancar, hingga semua lulus dengan prestasi yang baik,” kata Iksan General Manager PLN Disjaya pada Selasa (10/4/2018).

Selain itu, PLN perkirakan puncak pasokan listrik Jakarta terjadi pada periode April 2018 yang berkisar di angka 4.900 hingga 5 ribu megawatt. Angka itu tergolong lebih lebih rendah dari periode Apri 2017, dengan beban puncak mencapai 4.800 megawatt.

Meski demikian, pasokan listrik Jakarta masih berada dalam kondisi aman dan terjaga.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here