Sumut Resmi Miliki 5 Program Layanan PLN Baru

0
151

Jakarta, namalonews.com- Lima layanan PLN baru telah diremsikan di Sumatera Utara pada Senin (9/4/2018). Pihak PLN menjelaskan bahwa 5 layanan baru ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah masyarakat.

Menurut Direktur Human Capital Management PT PLN Muhamad Ali, kelima layanan tersebut adalah pelayanan satu pintu, pemasaran keliling, teknik era 2018 Perilaku Sikap Salam Senyum Sapa (PS4), One step service, serta program Desa Berinternet.

Pelayanan satu pintu ini membuka kemungkinan dan peluang bagi pelanggan untuk menggunakan atau menambahkan daya dan juga untuk mendapatkan sertifikat layak operasi (SLO) pada suatu tempat yang sama.

PLN pun telah menggaet lembaga inspeksi teknik untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang cepat, khususnya kepada pelanggan yang melakukan pasang baru listrik dan penambahan daya hingga 200 kilovolt ampere.

Sedangkan, pemasaran keliling, menurut Ali, sebagai konsekuensi perusahaan yang berorientasi pada pelanggan, PLN wilayah Sumatera Utara harus menerapkan strategi ini.

Program pemasaran keliling ini didukung dengan adanya mobil khusus, petugas pelayanan niaga, dan teknik untuk membantu mempermudah pelanggan di daerah terpencil.

Sementara itu, pelayanan Teknik Era 2018 PS4 merupakan prosedur untuk PLN dalam menjalani tugas di lapangan, khususnya saat bertatapan langsung dengan masyarakat.

Selanjutnya, One step service PLN berorientasi pada upaya mendukung masyarakat untuk terus berinovasi sekaligus mempercepat penyambungan pelanggan pasang baru listrik dan tambah daya.

Sementara itu, program desa berinternet akan dilakukan oleh PT Indonesia Connets Plus (Icon+). Proram ini akan tersebar di desa Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Samosir.

Pemerintah daerah setempat mengapresiasi langkah PLN tersebut, khususnya dalam menjamin pasokan listrik di berbagai desa di Sumatera Utara.

“Untuk penyambungan baru dan tambah daya saat ini sudah bisa dalam hitungan jam. Tidak ada kenaikan tarif, tetapi PLN bisa memproduksi listrik dan menambah rasio elektrifikasi,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Menanggapi itu, kementerian ESDM mengapresiasi PLN dan pemerintah berharap bisa mencapai 80 persen desa dialiri listrik pada 2018.

PLN berharap dengan bantuan dan peningkatan pelayanan yang diberikan PLN kepada Masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here