Manchester City Dilibas Liverpool

0
176

Jakarta, namalonews.com- Manchester City tidak mampu membalikan ketertinggalan 3 gol yang dilesakkan Liverpool di Anfield pekan lalu. Bahkan, Sane dkk kembali kebobolan 2 gol di Etihad Stadium pada Rabu (11/04/2018).

Bermain di hadapan suporter sendiri, Manchester City masih juga tidak mampu meredam gempuran penyeranag Liverpool. Mereka dipermalukan oleh Salah dkk dengan skor 2-1 dan agregat 5-1.

10 menit pertama, Jesus dkk membombardir pertahanan Liverpool. Serangan demi serangan, tembakan demi tembakan dilancarkan Sane dkk ke pertahanan dan gawang tim tamu.

Bahkan, Etihad Stadion gemuruh membahana pada menit ke-2 usai gawang Karius digetarkan oleh Gabiel Jesus. Gol tim besutan Pep Guardiola itu berawal dari kesalahan pemain belakan Liverpool, Virgil Van Dijk.

Van Dijk mengirim bola mengarah ke pemain Manchester City, Fenandinho yang diteruskannya ke Sterling. Sterling menggiring lalu meneruskan bola tersebut ke Gabriel Jesus di berada di tengah area gawang Liverpool. Dengan mudah, Jesus melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Serangan Sane dkk terus mengancam pertahanan dan gawang Liverpool. Namun, dari sekian banyak ancaman tersebut, tidak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga pertandingan babak pertama turun minum, tuan rumah, Manchester City unggul 1-0 atas tim tamu Liverpool.

Usai turun minum, pertandingan baru memasuki usia ke 57 menit, Liverpool berhasil membungkan Etihad Stadion dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol itu tercipta berkat umpat terobosan Wijnaldum ke Salah. Salah mengirim bola ke Mane di sisi kanan dan merangseng melewati 2 pemain Manchester City. Tendangan Mane masih dipotong dan diantisipasi Ederson. Tapi, bola tepis Ederson diterima Salah dan menguasai sebelum mencungkinya melewati Nicolas Otamendi.

Manchester City tidak menyerah. Mereka terus berjuang untuk membobol gawang Karius. Bahkan, Sane sempat menggetarkan gawang Liverpool sebelum wasit menganulirnya.

Perjuangan Sane dkk seakan-akan sirna usah Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-1 berkat gol Firmino.

Terciptanya gol kedua Liverpool ini berkat kesalahan pemain belakang Manchester City, Nicolas Otamendi. Otamendi kehilangan bola di pertahanan sendiri.

Firmino dengan mudah merebut dan menggiring bola ke hadapan Ederson. Dengan tenang, Firmino menundukkan kiper Manchester City untuk menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Liverpool pun keluar sebagai pemenang dengan agregat 5-1. Berkat kemenangan tersebut, Liverpool akan melaju ke pertandingan semifinal selanjutnya.

Penulis: Boni ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here