Rakornas Gerindra : Prabowo Nyatakan Siap Menjadi Capres

0
191

Jakarta, namalonews.com- Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) secara tertutup di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Dalam kata sambutannya di Rakornas tersebut, Prabowo menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Mohammad Nizar Zahro di sela-sela rapat yang berlangsung hingga pukul 22.00 wib nanti.

Lanjut Nizar, Prabowo akan mencalonkan diri sebagai cawapres apabila mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan juga dukungan dari partai koalisi. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden,” katanya.

Nizar juga mengatakan, Prabowo mengaku tidak sedang galau menghadapi Pilpres 2019. “Beliau (Prabowo) optimis, tidak pesimis,” demikian imbuhnya.

“Itu menjawab pertanyaan apakah Pak Prabowo galau, jawabnya tidak. Beliau siap menjadi calon presiden bilamana ada mandat yang diberikan Partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi untuk mencapai 20% sesuai Undang-undang 7/2017,” tandas Nizar.

Selain para elite dan kader Gerindra yang antusias menghadiri Rakornas ini, sejumlah elite parpol PAN dan PKS pun datang sebagai tamu undangan acara ini.

Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here