Bufon kepada Wasit: Anda Seharusnya Makan Kripik, Bukan Memimpin Laga

0
144

Jakarta, namalonews.com- Diganjar kartu merah pada injury time, kiper Juventus, Gianluigi Buffon ajukan protes keras kepada wasit Michael Oliver usai laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis (12/04/2018) dinihari.

Dalam karier Buffon sebagai pesepakbola, ini adalah kartu merah perdana di Liga Champions. Kiper berusia 40 tahun itu diusir wasit pada pertandingan Liga Championsnya yang ke-117. Buffon dikartu merah karena ajukan protes keras terhadap keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Real Madrid pada Injury time.

Buffon menyebut wasit asal Inggris itu lebih layak duduk dan makan kripik di tribune bersama isteri dan anak.

“Jelas anda tidak mempunyai hati di dalam dada anda, tapi hanya sebuah tempat sampah. Selain itu, jika anda tidak punya karakter untuk turun ke lapangan seperti ini di sebuah stadion yang penuh dengan dukungan suporter, anda bisa duduk di tribune bersamaa istri dan anak-anak anda, minum sprite dan makan kripik,” kritik Buffon.

Menurut kiper yang berusia 40 tahun itu, Oliver tidak punya karakter dalam memimpin laga. Oliver, lanjutnya, hanya seorang yang bisa menciptakan bencana bagi Juventus.

Buffon menilai insiden antara Medhi Benatia dan Lucas Vazques bukanlah suatu pelanggaran. Itu merupakan, lanjut Buffon, suatu insiden yang membingungkan.

Kiper timnas Italia itu menyebut timnya sudah memberikan segalanya. Tapi, Wasit menghancurkan mimpi-mimpi itu pada situasi yang membingungkan.

“Tim sudah melakukan segalanya, tapi seorang manusia tidak boleh menghancurkan mimpi-mimpi seperti di akhir sebuah comeback yang luar biasa pada situasi yang membingungkan,” ketus Buffon.

Setelah Buffon diganjar kartu merah oleh wasit Oliver, pelatih Juventus, Allegri memasukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny. Namun, mantan kiper Arsenal itu tidak sanggup menghalau tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Juventus lebih dulu unggul 3 gol tanpa balas melalu Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi. Hingga pertandingan berakhir, skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Meski menang, Juventus tetap tersingkir dari Liga Champions. Buffoon dkk kalah agregat 4-3 dari Real Madrid yang unggul 3-0 pada leg pertama di Turin pekan lalu.

Dengan demikian, Real Madrid memastikan diri sebagai tim terakhir yang sukses lolos ke semifinal Liga Champions bersama 3 tim lainnya. Di semifinal, Real Madrid akan bertemu dengan salah satu dari 3 tim antara lain Liverpool, Bayern Munchen, dan AS Roma.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here