Khofifah Ingin Sentra Industri Pindah ke Desa

0
200

Jakarta, namalonews.com- Calon Gubernur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan keinginannya memindahkan sentra industri dari kota ke desa. Wanita ini juga mengajak pengusaha untuk ikut serta membangun Jawa Timur. Hal tersebut disampaikannya saat bincang-bincang santai dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jawa Timur, di MM Resto Juanda, Surabaya, Rabu (11/04/2018).

Keinginannya memindahkan sentra industri tersebut, menurut Khofifah guna mengurangi kesenjangan kesejahteraan antara desa dan kota. Apalagi kemiskinan di wilayah Jawa Timur tercatat adalah yang paling tinggi di Indonesia.

“Pengusaha harus membuat sentra industri di desa. Supaya akan ada makna untuk sentra Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Ketimpangan tetap muncul kalau di desa tidak ada perusahaan,” kata Khofifah di depan puluhan pengusaha yang tergabung dalam Forkas.

Mantan Menteri Sosial ini juga menyebut pembangunan kawasan Utara dan kawasan Selatan menjadi prioritasnya dalam membangun Jawa Timur. Karena itu bila terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur nanti, Khofifah berencana akan mempercepat pembangunan beberapa jalan lingkar Selatan Jawa Timur.

“Wilayah Utara dan wilayah Selatan itu menjadi prioritas. Jalan Lingkar Selatan itu menjadi penting,” tegas Khofifah.

Sementara itu menurut Ketua Forkas Jatim, Nur Cahyudi, kegiatan bincang santai ini digagas untuk mengetahui secara detail gagasan dari cagub Khofifah saat terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur nanti. “Kami tidak ingin salah dalam memberikan dukungan dan memilih,” demikian katanya.

Dalam bincang-bincang santai tersebut, Forkas yang merupakan asosiasi pengusaha Jatim, menyampaikan dukungannya kepada pasangan Cagub dan Cawagub Hj Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Forkas yang mengklaim memiliki sekitar 10.000 perusahaan dan menampung 5 juta tenaga kerja ini mendukung Khofifah karena memiliki visi dan misi yang sama dalam pemerataan pendapatan dan pengentasan kemiskinan di Jatim.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here