Real Madrid Cetak Rekor Baru di Liga Champions

0
111

Jakarta, namalonews.com- Real Madrid mengukir rekor baru usai kembali melaju ke semifinal Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk berhasil mencatatkan diri sebagai tim yang sukses melaju secara beruntun ke empat besar liga bergensi tersebut.

Kali ini, Real Madrid lolos ke Semifinal dengan dramatis usai menang agregat 4-3 atas Juventus di Santiago Bernabeu pada Kamis (12/04/2018) dini hari.

Bermain di depan suporter sendiri, Cristiano Ronaldo dkk kebobolan 3 gol lebih dulu oleh tim tamu. Hingga pertandingan memasuki usia ke-90, Juventus tetap unggul 3 gol atas Real Madrid.

Ketiga gol Juventus dilesakkan oleh Mario Madzukic (dua gol) dan Blaise Matuidi. Sayangnya, dewi fortuna pun tidak berpihak pada Buffon dkk pada Injury time.

Ketika pertandingan terlihat akan berlanjut ke extra time, Wasit memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid. Ronaldo pun maju menjadi algojo untuk mengeksekusinya. Tak menyiakan peluang tersebut, Ronaldo berhasil mengkonversikan penalti tersebut menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang diciptakan oleh kedua tim. Juventus pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 atas tim tuan Rumah Real Madrid.

Namun, Real Madrid menang agregat 4-3 atas Juventus. Pada leg pertama di Turin pekan lalu, Juventus kebobolan tiga gol tanpa balas oleh Kroos dkk.

Berkat keunggulan agregat tersebut, Real Madrid mengukir rekor baru lolos ke empat besar Liga Champions secara beruntun 8 kali. Sejak musim 2010/2011 hingga sekarang, tim asal ibu kota Spanyol itu tidak pernah tersingkir lebih awal di liga bergengsi tersebut. Berdasarkan catatan opta, satu-satunya klub yang sukses 8 kali beruntun ke empat besar adalah Real Madrid.

Sekarang, Marcelo dkk hanya menanti hasil undian di babak semifinal. Tim besutan Zinedine Zidane itu akam memperbutkan tike final bersama tiga tim lainnya yakni Liverpool, AS Roma, dan Bayern Munchen.

“Undian? Kami harus siap, siapa pun yang bakal bertarung melawan kami nantinya. Kami akan menghadapi mereka dengan motivasi terbaik. Kami akan kerja keras untuk lolos ke final,” kata  Lucas Vazques.

Penulis: Boni Ogur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here