FIFA Didesak Percepat Libatkan 48 Negara di Piala Dunia 2022

0
156

Jakarta, namalonews.com- Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan mendesak FIFA untuk segera melibatkan 48 Negara di Piala Dunia Qatar pada 2022. Sebelumnya, dikabarkan FIFA telah memutuskan Piala dunia 2026 akan diikuti oleh 48 Negara.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, Alejandro Domingguez yang mewakili 10 negara anggotanya mendesak Presiden FIFA Gianni Infantino untuk dipercepat keikutsertaan 48 negara di Piala dunia.

Permintaan Dominguez disampaikan lewat sebuah surat saat kongres Buenos Aires Argentian pada Kamis (12/4/2018). Tanda tangan perwakilan dari 10 negara tertera pada surat tersebut.

“Kami dari Amerika Selatan menegaskan bahwa keterlibatan 48 Negara di Piala Dunia harus dipercepat. Besar harapan kami, FIFA mewujudkan permintaan kami di piala dunia Qatar 2022,” kata Dominguez.

Untuk saat ini, Piala Dunia Rusia masih menggunakan pola 32 tim.

Dari 32 tim tersebut, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan mendapat jatah 5 tim. Empat timnya lolos langsung lewat jalur kualifikasi. Sedangkan, satu lainnya sukses melewati babak play-off.

Untuk itu, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatang mengutus Brasil, Argentina, Uruguay, Kolombia, dan Peru untuk bersaing dengan 27 tim lainnya di Piala Dunia Rusia tahun ini.

Selain itu, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan juga menjelaskan bahwa format 48 tim nantinya akan memberi kesempatan kepada 6 tim yang lolos langsung saat kualifikasi. Sedangkan, satu tim lainnya lolos usai melewati babak play off.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here