Kader PPP Akan Gabung ke PBB

0
222

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan adanya kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan bergabung dengan PBB. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) dan politikus PPP Habil Marati.

Menurut Yusril, kader PPP yang ingin pindah ke PBB disebabkan konflik internal yang sekarang melanda PPP. Selain itu, ada kader PPP yang merasa tidak dapat menerima keputusan partai soal dukungan dalam Pilgub DKI yang lalu dan arah koalisi di pilpres mendatang.

Yusril  mengatakan kader PPP yang bergabung ke PBB adalah tokoh dari dua kubu yang bertikai selama ini. “Kawan-kawan tersebut kemudian melihat PBB sebagai partai yang lebih jelas warnanya. Sehingga kawan-kawan itu memilih untuk hijrah ke PBB,” ujarnya.

Sementara itu, Lulung mengaku hingga saat ini belum pernah bertemu dengan Yusril. Keduanya hanya telpon-telponan saja. Lulung mengatakan belum mengiyakan tawaran Yusril itu. Lulung masih berat hati untuk meninggalkan PPP, tempatnya bernaung hingga saat ini.

Sebelumnya, Lulung mengatakan ditawari menjadi kader PBB oleh Yusril. Tawaran itu disampaikan lewat telepon, namun Lulung mengaku masih belum mengiyakan tawaran Yusril karena masih berat hati meninggalkan PPP.

“Saya belum berpikir untuk pindah. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi Ketum yang menawari saya. Tapi kan saya masih konsisten untuk menjaga marwah PPP, kendati PPP meninggalkan umat saat mendukung Ahok,” ucap Lulung.

Dia mengaku masih mencintai PPP. Meski begitu, jika masih bertepuk sebelah tangan, Lulung akan mempertimbangkan untuk pindah.

“Aku sampai saat ini masih mencintai PPP kalau orang-orang yang berkuasa di PPP tidak mencintai saya. Artinya, saya bertepuk sebelah tangan, saya boleh hijrah, dong. Dia punya politik menutup diri, saya juga punya hak politik untuk hijrah,” tegasnya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here