Dewan Pakar Golkar Usulkan Airlangga Cawapres Jokowi

0
118

Jakarta, namalonews.com- Partai Golkar serius mewujudkan duet Joko Widodo-Airlangga Hartarto pada Pilpres 2019. Duet itu diharapkan bisa diterima Jokowi, yang diusung sebagai capres. Hal ini dibuktikan dengan dukungan Dewan Pakar Golkar kepada Airlangga.

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menegaskan bahwa Golkar tidak menawar-nawarkan atau meminta. Itu semua terserah kepada putusan presiden. Jika Presiden Jokowi meminta cawapresnya dari kader Partai Golkar, maka Partai Golkar sudah siap.

“Dan yang dicalonkan adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga sendiri,” ujar Agung Laksono di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/4/2018) malam.

Airlangga merupakan Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Agung yakin posisi Airlangga di pemerintahan dapat menciptakan chemistry dengan Jokowi.

“Tentu, kan beliau menteri di kabinet juga. Tentu ada sesuatu hal yang terjalin, chemistry yang baik. Dan saya yakin beliau tidak akan menggeruskan elektabilitas Pak Jokowi. Bahkan bisa menambah elektabilitas Pak Jokowi,” kata Agung.

Sebelumnya, Jokowi dan Airlangga melakukan lari pagi bersama di Kebun Raya Bogor. Selain membahas tentang kriteria cawapres untuk Pilpres 2019, keduanya juga diketahui membicarakan Golkar dan masalah negara. Soal kriteria cawapres untuk Jokowi, dia meminta masukan Airlangga tentang kriteria yang diinginkan Golkar.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here