SBY: Semoga Penegak Hukum Tidak ‘Kesurupan’

0
161

Jakarta, namalonews.com- Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada aparat penegak hukum untuk menjaga independensinya terkait dengan Pilpres yang akan berlangsung di tahun 2019 nanti.

Dalam akun Twitter-nya yang di-posting pada Selasa (17/04/2018), SBY mengungkapkan harapannya agar pemilu berjalan dengan tertib. “Semoga Pemilu 2019 (termasuk Pilpres) berlangsung aman, tertib, jujur & adil. Semoga setiap peserta pemilu bertanding secara ksatria *SBY*,” demikian postingan SBY.

Selain itu perihal kampanye gelap dan juga pembunuhan karakter menjadi perhatian SBY. “Semoga ‘black campaign’ & ‘character assasination’ tidak menjadi-jadi. Semoga tahun ini tak dipenuhi ‘hoax’, ‘hate speech’ & intimidasi *SBY*,” begitu kata postingan SBY.

“Semoga penegak hukum (kepolisian, kejaksaan & KPK) tidak ‘kesusupan’ agen-agen politik. Semoga intelijen juga tidak jadi alat politik *SBY*,” ungkap postingan SBY di Twitter-nya.

Di akhir cuitannya, SBY pun mengingatkan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK agar tetap mengelola perekonomian dan memperhatikan kesejahteraan rakyat di tahun politik.

Sebelumnya, SBY dalam pelantikan Ketua DPD Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Heri Sebayang di Jogja Expo Center, Senin (9/4/2018), berpesan kepada seluruh kader Demokrat  di DIY agar dekat dengan rakyat. “Sesuai tagline kita, Demokrat mendengar aspirasi untuk mencarikan solusi. Tak perlu banyak berjanji, tetapi memberikan bukti,” sebut SBY.

SBY menyebut saat ini masih banyak masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.  Hal tersebut disimpulkannya setelah ia melakukan safari ke sejumlah daerah, di Jawa Barat, Jateng, DIY, dan juga Jawa Timur.

“Kita semua tahu, rakyat golongan bawah sedang kesulitan ekonomi. Mungkin sebagian kader di sini juga mengalami hal yang sama. Karena itu, mari berusaha,” tutur SBY.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here