Sosok Ahok Ketika Remaja di Film Anak Hoki

0
1996

Jakarta, namalonews.com- Latar belakang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata menarik  untuk diperbincangkan, seperti informasi seputar karier politiknya, saat terjerat kasus hukum dan juga masalah rumah tangganya, serta masa remajanya yang bagi sebagian orang masih belum tahu.

Pemilik idenya adalah Harry Tjahaja Purnama yang juga adik dari Ahok yang menjawab keingintahuan publik dengan mengangkat sosok Ahok ke layar lebar.

Anak Hoki terinspirasi dari sisi lain dari kisah perjalanan hidup  Ahok. Bukan sebagai politkus, bukan biografi pemerintahannya, dan juga bukan perceraiannnya. Melainkan karakter yang telah membentuknya hingga hari ini.

“Saya sebagai salah satu produser sekaligus juga pemainnya,” demikian menurut  Harry saat jumpa pers di Mall Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Sumber foto: isitimewa

“Film ini dari awal tahun lalu sudah terinisiasi dan jauh dari urusan politik. Film ini hanya entertain dan social value. Tidak ada sama sekali unsur politiknya,” ujar Harry.

“Inspirasinya karena banyak teman-teman bertanya, ‘Ahok muda seperti apa sih?’ dan teman-teman bilang, ya udah bikin yuk filmnya,” imbuhnya.

Harry menjelaskan, film Anak Hoki  yang digarap oleh sutradara Ginanti Rona ini tidak termasuk karya biografi. “Kalau kehidupan yang biasa saja agak kurang menarik. Jadi ada dramatisasi, bumbu, supaya lebih menghibur,” tuturnya.

“Ahok tahu kisah remajanya mau difilmkan, tapi dia tidak tahu detail. Pemain-pemainnya saja dia nggak tahu, saya harap bisa jadi hadiah pas dia bebas nanti,” tandasnya.

Film Anak HOKi  yang disutradarai Ginanti Rona ini menggandeng Kenny Austin yang berperan sebagai Ahok muda. Selain Kenny, terlibat juga Lolox, Harry Tjahaja Purnama, Tamara Geraldine, Maia Estianty, dan lainnya. Film ini Direncanakan akan ditayangkan pada bulan Agustus tahun ini.

Penulis:   Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here