Jokowi Membuka Pameran Otomotif IIMS 2018

0
139

Jakarta, namalonews.com- Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2018, resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Ruang Semeru JI-Expo Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2018).  Pameran otomotif terbesar di Tanah Air yang berlangsung 19 sampai 29 April 2018 dengan mengangkat tema ‘Your Infinite Automotive Experience’.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim event Indonesia International Motor Show 2018 dengan ini saya buka,” demikian ucap Jokowi.

Dalam kata sambutannya, Jokowi menyinggung perlunya industri otomotif nasional siap-siap menghadapi Revolusi Industri Keempat yang menurut keyakinannya sektor otomotif dapat tumbuh dengan pesat di tengah era “economic sharing”.

“Pertumbuhan sektor otomotif akan melonjak, jumlah tenaga sektor transportasi pun akan bertambah, bukan berkurang,” ungkap Jokowi.

“Definisi yang namanya mobil pasti akan berkembang dan terus berkembang. Kayak sekarang ada mobil yang namanya otonomos yang bisa menyetir sendiri. Itu namanya transisi. PR kita untuk Industri otomotif ini kita harus cekatan dan lincah untuk mengikuti,” ujarnya.

Foto: isitimewa

“Saya yakin dengan sumber daya yang kita punya kita bisa lebih maju walaupun ada prediksi-prediksi yang mengatakan bila dengan adanya industri 4.0 bisa membuat menciut industri otomotif, saya enggak percaya,” imbuhnya.

Dalam acara peresmian tersebut, nampak hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan juga CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama.

Usai membuka Pameran IIMS 2018, Presiden Jokowi pun berkeliling menuju booth-booth yang memajang berbagai kendaraan roda dua. Presiden kali ini tampil dengan gaya kasual mengenakan jaket denim dengan lukisan bermotif NKRI dan juga mengenakan sepatu sneakers.

Presiden kemudian menyambangi booth yang memajang motornya yang pernah digunakannya saat kunjungan kerja di Papua beberapa waktu lalu. Selain itu juga melihat-lihat motor anaknya, Gibran, yang juga dipamerkan di IIMS 2018 ini.

Pameran IIMS 2018 menampilkan mobil-mobil dari Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan juga dua merk asal Cina yaitu DFSK dan Wuling serta kehadiran tiga Importir Umum (IU) yaitu Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige.

Tiga importir tersebut menghadirkan beragam mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, Tesla S100 dan masih banyak yang lainnya.

Tak kalah dengan merek roda empat, peserta dari brand roda dua adalah Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here