Terobosan Baru Kelompok Arisan Sosial Gracia Jakarta

0
851

Jakarta, namalonews.com- Di tengah kesibukan dan hiruk-pikuk rutinitas kehidupan di Jakarta, masih ada organisasi atau kelompok kecil yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap mereka yang berkekurangan. Inilah terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Kelompok Arisan Sosial Gracia Jakarta.

Kelompok Arisan Sosial ini menyebut kegiatan sosial ini sebagai upaya mewujudnyatakan kepedulian mereka dengan melakukan kunjungan ke panti asuhan, panti jompo, dan lain-lain. Dalam tiap kunjungan, kelompok Arisan Sosial Gracia itu selalu membagikan sembako kepada mereka yang membutuhkannya.

Itulah sepintas yang dilakukan oleh kelompok Arisan Sosial Gracia dalam tiap bulan. Kelompok Arisan Sosial yang beranggotakan 38 orang ini terbentuk karena merasa tergerak untuk berbagi syukur dan kebaikan kepada sesama, teristimewa mereka yang berkekurangan.

Demikian disampaikan oleh Vera Tobing Napitupulu usai melakukan kunjungan ke Panti Jompo Bunga Bakung-Tanjung Priok pada Rabu (18/4/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Kelompok Arisan Sosial Gracia ini membagikan sembako berupa beras, gula, pakaian dan lain-lain. Kegiatan ini, lanjut Vera, sebagai bentuk tanggung jawab spiritual untuk selalu membagikan berkat dan kebaikan kepada mereka yang berkekurangan. Vera menilai bahwa kegiatan sosial ini sebagai ungkapan nyata kasih Allah kepada sesama demi mencapai kepenuhan dan keseimbangan spiritual dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Sementara itu, Norma Damanik Hasibuan yang juga adalah salah satu anggota kelompok Arisan Sosial Gracia, merefleksikan bahwa kegiatan dan kunjungan sosial tersebut sebagai bentuk tanggung jawab atas berkat dan potensi yang diberikan Allah. Berkat ini, lanjut Norma, harus disyukuri dengan tindakan nyata, bukan hanya berhenti pada doa semata. Dengan demikian, berbagi kebaikan dengan mereka yang berkekurangan adalah bentuk nyata ungkapan syukur kepada Allah.

“Kami melakukan kegiatan sosial ini untuk memberikan berkat dan menghibur mereka yang berkekurangan. Tentu saja, kegiatan ini ditujukan kepada semua yang berkekurangan, bukan hanya pada agama tertentu,” kata Norma.

Berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan dan menghibur mereka yang berada di panti bukanlah pekerjaan muda bagi warga Jakarta. Waktu, tenaga, dan kesempatan harus dikorbankan.

Demi berbagi kebaikan dan tanggung jawab spiritual, kelompok Arisan Sosial Gracia rela mengorbankan semua itu. Bahkan, dengan kegiatan berbagai kebaikan tersebut, lanjut Vera, kehidupan semakin terasa menarik dan penuh dengan sukacita.

Di akhir kunjungan, Vera berharap bahwa kegiatan sosial ini semakin memperkuat ikatan kekeluargaan di antara anggota kelompok arisan sosial serta membangkitkan semangat baru untuk terus berbuat baik kepada sesama.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here