Sandiaga Uno: Bersama Ketum PPP, Pembicaraan Sehat

0
501

Jakarta, namalonews.com- Sandiaga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam keterangannya menjelaskan perihal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy). Agenda dalam pertemuan tersebut membahas mengenai masukan perihal program pemerintah DKI Jakarta hingga menjelang tahun 2022 mendatang.

“Ya, pembicaraan yang dilakukan Pak Rommy tadi sangat bersahabat. Bukan apa-apa, namun kita tetap focus di Pemerintahan DKI. Juga beliau memberikan arahan-arahan bagaimana Partai Persatuan Pembangunan bisa menyikapi dan mendukung program dari pemerintah di tahun 2017 hingga tahun 2022 mendatang.,” jelas  Sandi di Jakarta, Kamis, 19/04/2018.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan permasalahan ekonomi di level nasional juga menjadi bahan dialognya. Karena disinyalir, Rommy kurang begitu yakin dengan permasalahan ekonomi yang sedang dan bakal dijalani pemerintah Jakarta rentang waktu tersebut.

“Yang penting kita ada komunikasi terbuka. Sehingga diharapkan akan mengurai permasalahan yang kita hadapi, termasuk kekhawatirannya terhadap masalah ekonomi. Juga saya sampaikan salam dari Pak Prabowo Subianto kepada Gus Rommy dan kita juga ingin membangun Indonesia baik jiwa dan raganya lebih baik lagi ke depannya. Dan kita dominankan pada pendekatan ekonomi masyarakat ke bawah yang merasa sekarang beban hidupnya kian berat,” terang Sandi.

Lebih lanjut, Sandi juga menjelaskan pertemuannya dengan Rommy sebelum berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlangsung. Di samping permasalahan pemerintahan Jakarta, sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta, agenda pembicaraan juga masalah Negara Kesatuan Republik Indonesai.

“Bukan hanya dengan Pak Rommy atau Pak Prabowo Subianto, namun lebih dari itu saya ditugasi untuk berkomunikasi dengan siapa pun. Pak Rommy itu kawan baik lama. Jadi kita ngobrol-ngobrol demi Indonesia lebih baik. Ya, bicara masalah Jakarta dan sempat masalah Indonesia,” terang Wakil Gubernur DKI.

Disinggung hal terkait pembicaraannya dengan Ketua Umum Gerindra masalah elektabilitas partai tertinggi, beliau menyerahkan pada waktulah yang akan menjawab. Sebagaimana diketahui, prediksi kuat bahwa PDIP, Golkar, dan Gerindra menang dalam pemilihan legislative tahun 2019.

Apa pun itu suara terbanyak, yang jelas kita siap menyukseskan lancarnya pesta demokrasi di Indonesia sebaik dan sekondusif mungkin agar wakil rakyat dapat bekerja maksimal sesuai pilihan hati nurani rakyat.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here