Sudirman Said Siap Lakukan Debat Pilgub

0
69

Jakarta, namalonews.com- Pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, Jumat (20/04/2018) malam ini akan melakukan debat terbuka Pilgub Jawa Tengah 2018. Pasangan dengan nomor urut 2 ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk debat tersebut.

Mantan Menteri ESDM ini rencananya akan membawa tema tentang kesejahteraan sosial masyarakat Jateng  yang bisa dilihat sehari-hari.
“Persiapan tidak ada yang khusus. Ini kan dialog materi sehari-hari. Lebih ke tata cara karena waktunya ketat, ada pembukaan, panelis, saling bertanya,” terang Sudirman.

Meski tidak ada persiapan khusus, namun pasangan Cagub dan cawagub Jateng ini rencananya akan mengenakan busa batik dalam perdebatan putaran pertama ini.

Beberapa waktu sebelumnya, calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengungkapkan dirinya hanya ingin 1 periode menjabat sebagai Gubernur jika terpilih nanti. Karena dirinya akan fokus bekerja tanpa memikirkan persiapan pemilihan lagi.

“Ini sikap saja. Meski sistem memperbolehkan menjabat 2 periode.  Tapi kalau masyarakat Jateng memberikan kesempatan saya menjadi Gubernur, saya hanya 1 periode saja,” begitu katanya.

Niat tersebut, katanya, sudah disampaikan ke publik. Dengan 1 periode saja dirinya yakin pembangunan bisa tercapai. Karena tidak terganggu persiapan mencalonkan diri untuk periode selanjutnya.

Alasan lainnya, Sudirman juga tidak ingin terjebak dalam penghimpunan ongkos politik yang mengakibatkan pencurian uang negara. Selain itu juga ingin terhindar dari penyalahgunaan kekuasaan seperti menggunakan institusi pemerintah untuk kepentingan dirinya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here