Tidak Benar! Prabowo Kekurangan Logistik

0
414

Jakarta, namalonews.com- Muhammad Syafi’I, politikus Gerindra berpendapat kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia siap dan sedia dalam memberikan kebutuhan dalam pelaksanaan pemilihan presiden tahun mendatang. Sebaliknya, beliau menepis kekurangan logistic Prabowo Subianto untuk maju di pilpres tahun 2019.

Lebih lanjut, Syafi’I menerangkan, “Saat rakornas yang lalu, di samping memutuskan pencapresan Pak Prabowo Subianto, beberapa anggota DPR dan DPRD dari Fraksi Gerindra mengatakan siap dalam membiayai sendiri untuk beberapa wilayah di daerah pilihan masing-masing. Juga seluruh kader Partai Gerindra di daerah juga sepakat memberi dukungannya.”

Beliau membantah jikalau Prabowo kekurangna logistic untuk kontestasi menghadapi pesta demokrasi tahun mendatang. Itu hembusan kabar yang tidak benar. Tidak ada halangan yang berarti dalam sisi logistik untuk kemenangan ketua Partai Gerindra tersebut menjadi Presiden seperti harapannya.

Menyikapi hal terkait, Nazir DJamil, politisi Partai Keadilan Sjahtera (PKS) menyangsikan kesiapan logistik pencapresan ketua partai gerindra tersebut. Hal tersebut berdasar, kalahnya bapak Probowo pada pelaksanaan pemilihan presiden pada tahun 2014 kemarin. Jelas logistik Prabowo sudah terkuras pada tahun pilpres silam.

Lain lagi dengan pendapat Wakil Ketua Umum partai Gerindra, Fadli Zon. Beliau mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan umum pada 2019, berlangsung serentak jadi tidak akan menghabiskan biaya kampanye yang cukup besar.

Karena setiap kader partai Gerindra yang menjadi calon anggota legislatif dengan sendirinya akan mengampanyekan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya. Jelas, semua calon legilatif dari partai Gerindra bakal menjadi timses Prabowo.

“Kita semua bertempur dengan front satu yang besar. Termasuk calon legislatifnya. Sehingga setiap calon legislatif partai Gerindra adalah merupakan tim sukses bagi pemenangan Prabowo Subianto. Itu terdiri atas ribuan orang. Jelas kami tidak ada masalah mengenai logistic. Itu masalah yang kecil,” terang Fadli Zon.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, disinggung pencalonannya Prabowo sebagai calon presiden, pihaknya belum mempertimbangkan sejumlah hal sebelum mendeklarasikan Prabowo.

Prabowo Subianoto kemungkinan akan dicalonkan partainya dalam pilpres 2019. Namun hingga kini belum dideklarasikannya. Namun hal serupa dijawab Hasyim, “ Oh, Pak Prabowo Subianto bakal maju,” Partai Gerindra masih memerlukan tambahan kursi melalui koalisi agar dapat mengusung calon presidennya.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here