AS Roma Dan Qatar Airways Bangun Kemitraan Baru

0
130

Jakarta, namalonews.com- Klub asal Italia AS Roma resmi gandeng sponsor seragam baru dengan Qatar Airways pada Senin (23/4/2018). Kontrak kerja sama ini berlangsung selama 3 tahun dan disebutkan sebagai sejarah kemitraan baru bagi AS Roma.

Kesepakatan tersebut diumumkan sehari menjelang pertandingan leg pertama semifinal liga Champions antara AS Roma dan Liverpool di Anfield pada Rabu (25/4/2018).

Seragam AS Roma yang berwarna putih itu disebutkan akan menampilkan sponsorship untuk pertama kalinya dalam pertandingan tersebut.

“Kami bangga mengumumkan kerja sama bersejarah ini karena menggabungkan dua merek besar dengan ambisi yang mengglobal,” kata Presiden Roma Jim Palotta.

Sebelum pengambilan keputusan kerja sama ini, AS dan Qatar Airways telah berdiskusi selama 8 bulan. AS Roma menilai kerja sama ini bangun pada waktu yang tepat dalam sejarah klub.

“Dengan wacana pembangunan stadion baru di akhir musim dan tim berada pada semifinal liga Champions untuk pertama kali dalam 34 tahun, ini merupakan waktu yang menyenangkan bagi seluruh penggemar AS Roma di dunia,” jelasnya.

Palotta menambahkan bahwa De Rossi dkk pasti akan bangga mengenakan seragam bernama Qatar Airways.

Sementara itu, bos Qatar Airways Akbar Al-Baker mengaku bangga bisa menjadi sponsor AS Roma dalam tiga tahun hingga musim 2020-2021.

“AS Roma adalah salah satu klub sepak bola tersukses dan ternama di dunia,” kata Al-Baker.

Ini adalah sponsor seragam pertama untuk AS Roma sejak 2012. Qatar Airways juga adalah sponsor seragam Barcelona yang disingkirkan AS Roma dari perempatfinal Liga Champions tahun ini.

Selain itu, Qatar Airways juga mensponsori seragam klub Bayern Munich di Jerman dan juga bakal menjadi sponsor piala dunia FIFA di Qatar pada 2022.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here