Juarai Indonesian Idol 2018, Ini Curahan Hati Maria

0
349

Jakarta, namalonews.com- Maria Dwi Permata Simorangkir dinobatkan sebagai pemenang di Indonesian Idol 2018 di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (24/4/2018). Kontestan asal Medan ini berhasil menyingkirkan lawannya di Babak GrandFinal yakni Ahmad Abdul.

Kemenangan Maria dalam panggung Indonesian Idol musim ke sembilan seakan menambahkan daftar panjang penyanyi hebat cetakan ajang pencarian bakat tersebut.

Usai menggenggam predikat juara, remaja berusia 16 tahun itu mengakui tidak menyangka bisa menjadi pemenang di ajang Indonesian Idol 2018. Berkat kemenangan tidak terduga tersebut, Maria melambungkan banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukung sepanjang kariernya di Panggung Indonesian Idol.

“Pastinya, saya sangat bahagia dan tidak pernah membayangkan bisa menjadi juara Indonesia Idol 2018. Bersyukur, tentunya, kepada Tuhan. Karena, Berkat Tuhan aku bisa tetap semangat di Indonesian Idol ini dan dukungan dari semua pihak untuk Maria. Rasanya Maria seneng banget,” katanya.

Foto: istimewa

Tidak lupa, Maria juga melantunkan rasa terima kasih atas komentar juri terhadapnya. Bagi Maria, predikat juara tidak bisa dilepaspisahkan dari peran besar juri dalam meningkatkan perkembangannya di Indonesian Idol.

Berikut adalah sepenggal kisah petualangan Maria hingga menjadi juara :

  1. Spektakuler Show 1

Ketika itu, remaja kelahiran Medan itu melantunkan lagu “Apakah Ini Cinta” dari Album Hati dan Cinta (2014) milik Judika Sihotang yang adalah juga salah satu juri Indonesian Idol 2018. Lagu itu ditulis oleh Judika, Sebastian Lundberg, Johan Gustafson, dan Fredrik Haggstam.

Untuk penampilannya itu, Maria mendapat komentar positif dari para Juri.

  1. Spektakuler Show 3

Pada babak ini, Maria menyanyikan lagu “This is What You Came For” milik Calvin Harris feat Rihanna. Para Juri menilai penampilan Maria mengalami penurunan.

  1. Spektakuler Show 4

Pada show ini, Maria kembali tampil memukau dengan menyuguhkan lagu “ Sampai Habis Air Mataku” yang aslinya dilantunkan oleh Novita Dewi.

Para Juri pun menyatakan Maria lolos ke babak selanjutnya.

  1. Spektakuler Show 5

Kali ini, Maria Menyanyikan lagu “Note To God” versi Jojo. Maria mendapatkan standing ovation dari juri Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, dan Armand Maulana.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here