Sebastian Salang Siap jadi Caleg Golkar Dari Dapil NTT 1

0
430

Jakarta, namalonews.com- Sebastian Salang, pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), mengaku bersedia maju menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama partai Golongan Karya (Golkar). Salang akan siap bertarung untuk mendapatkan kursi DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur ( Dapil NTT) 1.

Dapil NTT 1 mencakupi Kabupaten Alor, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai, Lembata, Manggarai Barat, Nagekeo, dan Manggarai Timur. Keputusan untuk maju menjadi caleg dari Dapil NTT 1, lanjut Salang, sudah direncanakan dan didiskusikan bersama rekan-rekan di Formappi.

Peneliti Formappi itu mengatakan bahwa tidak mudah bagi seorang pengamat untuk masuk menjadi bagian dari parlemen yang selama ini dikritisinya.

“Tentu saja tidak mudah orang seperti saya mengambil keputusan ini. Karena selama ini, saya biasa memberikan kritik ke parlemen ini. Sekarang, saya coba untuk masuk dan menjadi bagian dari lembaga tersebut,” katanya.

Foto: istimewa

Lebih lanjut, peneliti Formappi itu menyebut bahwa berkat dorongan dari berbagai pihak termasuk elit partai politik dan rekan Formappi memotivasi dirinya untuk melakukan gebrakan dan inovasi baru dari dalam parlemen atau lembaga.

Selain itu, Salang juga menuturkan dirinya akan berusaha untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan partai beringin tersebut.

“Saya akan berusaha untuk memperbaiki apa yang harus diperbaiki jika nantinya saya akan terpilih menjadi DPR dari daerah pemilihan NTT 1,” jelasnya.

Terkait posisinya di Formappi, Sebastian Salang telah mengajukan pengunduran diri untuk sementara.

“Formappi tetap berjalan seperti biasanya. Saya kan hanya salah satu dari beberapa rekan di Formappi. Tentu harus bisa dibedakan sekarang ya, kalau saya ini bicara bukan mewakili Formappi lagi,” tegasnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here