Gasak AS Roma 5-2, Liverpool Janjikan akan All Out di Leg Kedua

0
98

Jakarta, namalonews.com- Liverpool sukses menggasak AS Roma dengan skor telak 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (25/4/2018). Pelatih The Reds, Jurgen Klopp menyebut kemenangan ini merangsang adrenalin Liverpool untuk tampil all out di leg kedua minggu depan.

Tampil di hadapan fans The Reds, Mane dkk mampu melumat AS Roma 2 gol tanpa balas di 45 menit pertama. Kedua gol tersebut diboyong oleh pemain kelahiran Mesir Salah pada menit ke-36 dan saat injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool sukses mencetak 3 gol tambahan ke gawang AS Roma melalui Sadio Mane pada menit ke-56 dan Roberto Firmino pada menit ke-62 dan 69.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

15 menit menjelang pertandingan berakhir, De Rossi dkk terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga pertandingan beranjak ke usia 81 menit, Edin Dzeko berhasil merobek gawang Liverpool yang dikawal Karius. 4 menit berselang, Diego Perotti kembali menggetarkan gawang The Reds.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta di antara ke dua tim tersebut. Liverpool pun keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-2 atas tim tamu AS Roma.

Kemenangan ini, menurut Klopp, tidak akan membuat Liverpool lengah menjalani pertandingan leg kedua di Olimpico pada pekan depan.

“Kami tidak ingin mengalami hal yang sama dengan Barcelona saat disingkirkan oleh AS Roma dalam perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Kami adalah Liverpool dan bukan Barcelona. Tentu saja, kami tetap akan bermain maksimal di leg kedua pekan depan meskipun telah unggul 5-2 atas AS Roma,” kata pelatih kelahiran Jerman itu.

Penulis: Boni Ogur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here