Mobil Klasik pun Ikut Mejeng di IIMS 2018

0
619

Jakarta, namalonews.com- Selain mobil baru dengan teknologi canggih yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ada juga beberapa mobil klasik yang ikut mejeng. Kehadiran kendaraan yang merupakan koleksi para  anggota Perhimpunan Pemilik Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini,menyedot perhatian pengunjung.

Berbagai jenis mobil klasik yang dipamerkan antara lain mulai dari mobil dengan atap terbuka alias kabriolet, mobil kepresidenan, hingga mobil sport yang menjadi obyek foto oleh pengunjung.

Kendaraan klasik yang dipajang di area outdoor antara lain BMW E30 Cabriolet, Alfa Romeo Spider Cabrio, Chevrolet Bel Air Cabrio, Mercedes Benz 220S Ponton Cabriolet tahun 1952 dan Fiat Spider 124 tahun 1969,serta  yang paling tua ada Jaguar XK produksi 1952.

Sementara itu di booth indoor, ada 6 mobil klasik yang dipajang. Di antaranya adalah mobil kepresidenan yang dipakai oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Rencananya PPMKI juga akan mengadakan menyelenggarakan acara My Parade Contest yang akan dihadiri kurang lebih 200 mobil Classic Retro pada hari Sabtu, 28 April 2018 mendatang.

Acara ini tentu saja melibatkan pengunjung.  Ada acara menarik yang akan digelar yaitu lomba foto untuk pengunjung dengan hadiah yang menarik.

Meskipun kendaraan  ‘tempo doloe’ ini produk lawas dan sudah tidak di produksi lagi.  Kenyataannya, mobil klasik yang dipamerkan ini memiliki  spare part orsinil.

Semua onderdil dan juga bagian-bagian dari kendaraan klasik ini dalam kondisi baik dan orsinil atau asli. Begitupun dengan mesin interior dan ekterior semua seperti baru.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here