Tontowi/Liliyana Lolos Ke Babak Kedua

0
48

Jakarta, namalonews.com- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melewati tantangan di pertandingan perdananya. Tontowi/Liliyana berhasil meraih kemenangan usai menyingkirkan ganda Jepang.

Bermain di Wuhan Sports Center pada Rabu (25/4/2018), Tontowi/Liliyana berhasil menaklukkan pasangan Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto. Tontowi/Liliyana hanya membutuhkan wakut 35 menit untuk meraih kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

“Dari awal, permainan kami sudah bagus tetapi agak turun di poin-poin akhir. Ini menjadi pelajaran buat kami agar tidak dengan mudah begitu saja membuang dua, tiga, empat poin untuk lawan. Karena, kami tidak merasa poin sudah mulai mengejar dan disitulah kepanikan muncul. Di saat seperti ini, saya juga harus banyak mengingatkan Owi,” kata Liliyana.

Lebih lanjut Tontowi menjelaskan bahwa dirinya banyak mengarahkan shuttlecock ke atas dan pertahanan saya kurang siap. Pada permainan kedua, pasangan Jepang sulit untuk dikalahkan ditambah lagi kondisi shuttlecock yang berat.

Selanjutnya, pasangan ganda Tontowi/Liliyana akan menghadapi perwakilan Thailand Tinn Isriyanet/Pascharapun Chochuwong. Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Sayang sekali, kesuksesan Tontowi/Liliyanan tidak diikuti oleh pasangan Praveen/Melati. Praveen/Melati ditaklukkan oleh pasangan Cina Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 12-21.

Untuk nomor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky bukanlah lawan yang ideal atau sepadan bagi pebulutangkis asal Korea Selatan Kim Hyo Min. Lyanny ditundukkan oleh Kim dalam dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 10-21.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here