Program Jokowi Meyentuh Rakyat, Amien Rais Panik

0
15533

Jakarta, namalonews.com- Amien Rais dinilai sudah tidak nyata lagi dalam tanggapan elektabilitas mengenai Presiden Joko Widodo yang mulai turun. Hal ini disampaikan oleh Partia Hati Nurani Rakyat (Hanura). Selain hal tersebut Amien Rais juga disinyalir gagal dalam paham sesuai hasil survey yang dilakukan oleh pelbagai lembaga terkait elektabilitas tentang Presiden Joko Widodo saat ini.

Dalam keterangannya, Inas Nasrullah mengatakan elektabilitas yag dimiliki pada Presiden Joko Widodo dari pelbagai lembaga survey justru masih unggul di atas 50persen.

“Pak Amien Rais itu kan sudah rabun politik. Hal inilah yang menyebabkan beliau gagal dalam memahami hasil survei dari pelbagai lembaga survie. Justru menyebutkan elektabilitas Presiden Joko Widodo di atas 50 persen,” terang Inas.

Lebih rinci Inas menjelaskan Partai Hati Nurani Rakyat sebagai salah satu partai pendukung selalu tetap optimis bahwa Presiden Joko Widodo tetap akan memenangkan kontestasi di Pemilihan Presiden tahun 2019. Dengan alasan, Inas berpendapat bahwa program yang digadang oleh Joko Widodo ke depannya telah mengena dan menyentuh ke masyarakat bahkan sampai masyarakat lapisan bawah.

“Harus optimis. Ya optimis sekali. Joko Widodo akan menang dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Karena sekali lagi program-progran yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sudah menyentuh akar rumput. Dan inilah yang membuat Pak Amien Rais merasa panik,” tambahnya.

Seperti sebelumnya, Amien Rais sempat menunjukkan foto Presiden Joko Widodo pada acara ceramah yang dilaksanakan di Balai Kota Jakarta Pusat.

Beberapa pernyataan terkait bahwa elektabilitas Joko Widodo sudah menurun. Ahli, survei berpendapat, Joko Widodo adalah inkumben, dan selanjutnya sekarang posisinya jadi petahana. Misalnya di bawah 50 persen untuk menjadi unggul dan menang sepertinya tidak mungkin.

Lebih lanjut dalam acara ceramah yang dilaksanakan di Balai Kota Jakarta Pusat, Amien Rais, yang dihadiri  ibu-ibu dalam rangka tasyakuran Ustazah Peduli Negeri mereka berdoa agar segera mendapat Presiden Baru. Yakni hanya dengan salat dan berdoa mereka bakal mendapatkan presiden baru di dalam Pileg maupun Pilpres mendatang.

Selanjutnya permintaan dalam doa terkait presiden baru tersebut diamini oleh ibu-ibu para makmum dan peserta ceramah yang mayoritas terdiri atas ibu-ibu. Juga dihadiri dan diamini oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here