Darah Biru Arema 2, Potret Aremania yang Menyentuh Rasa Solidaritas

0
1303

Jakarta, namalonews.com- Mengulangi sukses film Darah Biru Arema (DBA) yang diproduksi tahun 2014 silam, kini hadir film ‘Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2). Film yang dibesut sutradara Taufan Agustyan Prakoso sengaja hadir untuk memanjakan fans Aremania yang selalu hadir di setiap pertandingan klub kesayangannya.

Dengan mengusung genre komedi Darah Biru Aremania tidak bercerita tentang klub sepakbola Arema, tapi bertutur tentang kehidupan para Aremania baik yang ada di Malang sendiri maupun yang tersebar di daerah perantauan.

Proses pembuatan film ini menampilkan setting tempat yang berbeda. Pertama di Malang sebagai daerah kelahiran klub Aremania dan Kalimantan tempat dimana Aremania menjadi perantauan.

Foto: kita muda

“Kita ingin menceritakan Aremania kalau di tanah rantau gimana sih. Di sana mereka tidak hanya sebagai suporter bola, tapi lebih kepada persaudaraan,” jelas produser film Darah Biru Arema 2, Vicky Arief.

Menurut Vicky, Aremania tidak hanya sebagai suporter klub sepakbola yang ada di Malang. Lebih dari itu, Aremania sudah menjelma menjadi ikatan persaudaraan.

Film berdurasi 120 menit dengan format layar lebar ini menggunakan latar lokasi syuting di beberapa daerah di Malang Raya, Balikpapan, dan Samboja (Kalimantan Timur).

Darah Biru Arema 2 mengangkat kehidupan seputar Aremanita dengan berbagai kisah menyentuh di baliknya. “Ada tiga layer kehidupan Aremania yang kita fokuskan. Pertama, bagaimana Aremania di sudut pandang remaja. Bagaimana Aremania dari sudut perantau, kemudian aremania dalam sudut pandang perempuan,” papar sutradara Taufan.

Film Darah Biru Arema 2 akan ditayangkan di bioskop mulai 1 Juni 2018.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here