J-deite Ride, Mobil Robot Transformers yang Segera Mengaspal

0
783

Jakarta, namalonews.com- Robot yang bisa berubah menjadi sebuah mobil hanya dikenal lewat film fiksi Transformers. Tapi kini para ilmuwan Jepang yang tergabung dalam Brave Robotics Inc, Asratec Corp dan Sansei Technologies Inc. telah berhasil mewujudkannya dalam dunia nyata.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (26/4/2018), robot transformasi terbaru ini disebut ‘J-deite RIDE’. Mobil ini bisa mengubah dirinya dari kendaraan penumpang menjadi robot begitu pula sebaliknya. Mobil robot ini pun tengah diperlihatkan di pabrik pembuatannya dekat Tokyo.

Robot yang memiliki bobot sekitar 700 kilo gram ini memiliki tinggi 3,5 meter dan dapat bertransformasi menjadi sebuah mobil dengan kecepatan 37 mph atau sekira 60 kilometer per jam.

Foto: TechSpot

Menurut informasi RIDE J-Deite adalah robot humanoid yang dapat membawa dua penumpang. Merupakan model teratas dari robot J-Deite Quarter yang diumumkan pada tahun lalu. Robot terbaru RIDE J-Deite yang diungkapkan ini mengadopsi sistem kontrol robot Asratec World V-Sido OS.

J-deite RIDE membuka jalan untuk pertunjukkan selama beberapa bulan ke depan. Informasi lebih lanjut robot mobil ini akan didapatkan di sebuah acara “GoldenWeek DOKIDOKI Festa All Working Cars Assemble!” pada tanggal 5 Mei nanti dan juga di salah satu pameran perdagangan terbesar di dunia “IAAPA Attractions Expo 2018” yang akan digelar pada bulan November tahun ini di Florida.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here