Megawati Soekarnoputri Akan Hadiri Apel Akbar PDI-P di Solo

0
402

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Puan Maharani akan menghadiri apel akbar di Solo pada 11 Mei mendatang. Apel tersebut juga akan mengundang seluruh pengurus dan kader DPD, DPC hingga PAC se-Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan konsolidasi kekuatan menuju pemenangan Pilgub Jateng 2018. Demikian kabar yang disampaikan calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat kampanye di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (25/01/2018).

“Kita akan menyatukan, menyiapkan, memasuki waktu efektif 2 bulan (menjelang pemungutan suara 27 Juni). Ya saksi, regu penggerak pemilih karena 2019 kita mau pileg jadi sekaligus mengonsolidasikan kekuatan PAC,” papar Ganjar di Banyumas

Sementara itu, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo berada di atas rivalnya pada Pilgub 2018, Sudirman Said.

Hal itu didasarkan survei pada tanggal 3-10 April 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat) yang melibatkan 600 responden dengan margin of error sebesar 4,1 persen.

Elektabilitas pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin pada Pilgub Jateng 2018 mencapai 50,3 persen. Sedangkan Sudirman, yang berpasangan dengan Ida Fauziyah, hanya mengantongi 10,5 persen dan yang belum menyatakan sikapnya ada 39,2 persen suara.

Hasil survei ini bisa berubah seratus delapan puluh derajat jika terjadi kejadian luar biasa yang mampu mengubah persepsi pemilih secara drastis. Salah satunya adalah kasus e-KTP yang sudah menyeret nama Ganjar Pranowo.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here